Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 November 2023
Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik
Luis Diaz sudah berlatih kembali dengan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Luis Diaz, mendapatkan kabar baru perihal situasi penculikan yang dihadapi sang ayah, Luis Manuel Diaz. Kelompok yang menculik Manuel Diaz akan membebaskannya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, penculikan terjadi di Kolombia kepada orang tua Diaz, Luis Manuel Diaz dan Cilenis Marulanda. Polisi berhasil menyelamatkan Marulanda dan mengidentifikasi penculik sebagai grup pemberontak sayap kiri, National Liberation Army (ELN).

Pihak kepolisian sampai menyiapkan hadiah uang bagi mereka yang memiliki informasi tentang ayah Diaz. Liverpool, klub Diaz, memberikan izin khusus kepada eks pemain Porto itu untuk pulang ke kampung halaman terkait masalah tersebut.

Baca Juga:

Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Jelang Lawan Bournemouth di Piala Liga, Liverpool Beri Kabar Terbaru soal Luis Diaz

Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz

"Hari ini kami secara resmi mengetahui bahwa penculikan yang dilakukan pada tanggal 28 Oktober, di Barrancas, departemen La Guajira, di mana Luis Manuel Diaz dan Cilenis Marulanda, ayah dan ibu dari pemain sepak bola Luis Fernando, menjadi korban Diaz Marulanda, dilakukan oleh unit milik ELN," demikian pernyataan dari Otty Patino yang mewakili Pemerintah Kolombia.

"Meski pun Ibu Marulanda dibebaskan beberapa jam kemudian, ayah pemain telah diculik selama lima hari."

"Sebagai delegasi Pemerintah Nasional untuk pembicaraan damai dengan ELN, kami menyampaikan seluruh solidaritas kami kepada Luis Diaz, keluarganya, kepada seluruh negara dan dengan jutaan pengikut pemain di dunia."

"Kami menuntut ELN segera membebaskan Tuan Luis Manuel Diaz, dan kami mengingatkan dia bahwa itu adalah tanggung jawabnya untuk menjamin kehidupan dan integritasnya."

Pasca berita penculikan orang tua Diaz yang semakin besar di Kolombia, ELN membuat pernyataan dan berjanji akan melepas ayah Diaz. Ia dibebaskan setelah ELN mengetahui bahwa Manuel Diaz ayah dari pemain ternama Liverpool dan Kolombia.

"Kami salut kepada Kolombia dan Karibia,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada El Colombiano.

“Kami bersolidaritas dengan keluarga-keluarga yang mengalami kesakitan dan tragedi akibat pengangguran, kekerasan kriminal paramiliterisme, dan pengabaian negara. Korupsi klan politik merupakan ancaman utama bagi stabilitas kawasan."

"Front Perang Utara memiliki komando dengan misi ekonomi dan salah satunya melakukan perampasan kebebasan, yang setelah dilaporkan dan diverifikasi bahwa itu adalah pendeta Lucho Diaz, dipandu oleh pembebasannya karena dia adalah anggota keluarga dari olahragawan hebat yang kita semua cintai sebagai orang Kolombia."

"Sejak saat itu, proses pembebasan dimulai dan kami ingin menghindari insiden apapun. Tegas dalam mencari jalan perdamaian, dengan transformasi yang diperlukan negara. Dari Karibia," urainya.

Liverpool Luis Diaz Kolombia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan