Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Oktober 2023
Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz
Diogo Jota membentangkan jersey Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool pesta gol 3-0 ke gawang Nottingham Forest pada pekan 10 Premier League di Anfield, Minggu (29/10). Tiga gol The Reds dicetak oleh Diogo Jota (31'), Darwin Nunez (35'), dan Mohamed Salah (77').

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Liverpool besutan Jurgen Klopp berada di jalan yang tepat untuk merebutkan titel Premier League melawan juara bertahan, Manchester City, serta Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Terlepas dari kemenangan yang menjaga catatan tak pernah kalah di Anfield di Premier League, 14 kemenangan dari 17 laga (tiga kali imbang), pertandingan itu tidak mudah bagi Liverpool.

Pasalnya penyerang mereka, Luis Diaz, tengah menghadapi situasi sulit dengan kasus penculikan orang tua Diaz yang terjadi di Kolombia. Ibu Diaz sudah diselamatkan polisi, tetapi kabar mengenai ayahnya masih belum diketahui sampai saat ini.

Baca Juga:

Liverpool 3-0 Nottingham Forest: The Reds Tempel Duo London Utara

Hasil Liga Europa: Liverpool Masih Sempurna, AS Roma Kukuh di Puncak

Liverpool Vs Nottingham Forest, Mohamed Salah di Ambang Pemecahan Rekor

Polisi bahkan menyiapkan hadiah besar bagi siapa pun yang dapat memberikan informasi mengenai sang ayah. Dalam situasi tersebut, Diaz mendapatkan izin dari Liverpool untuk pulang ke negaranya dan bertemu keluarganya.

"Persiapannya (laga lawan Nottingham) adalah hal tersulit yang pernah saya alami dalam hidup saya. Saya tidak menyangka, saya tidak siap untuk itu, saya tidak ingin membuat permainan ini lebih besar dari sebelumnya, tapi itu sudah pasti," ucap Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kami mencoba membantu Lucho dengan perjuangan yang kami lakukan karena jelas kami ingin membantu, kami tidak bisa membantu, jadi satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah berjuang untuknya dan itulah yang dilakukan para pemain."

"Kami mendengarnya tadi malam, larut malam tentang hal itu. Lalu kami berbicara dengan Lucho, (dia) ingin pulang, (Liverpool) mengirim orang bersamanya, ada orang di sana yang merawat, ada bagian keluarga di sana juga jadi itulah mengapa mereka ingin bersama. Sangat bisa dimengerti."

"Lalu kami mendapat kabar dari ibu (Diaz), dan itu luar biasa, dan sejak itu tidak ada apapun. Mereka sedang mengerjakannya, jelas."

"Dari jarak tertentu kami jelas bukan orang pertama yang mendapat informasi tetapi kami berusaha untuk mengetahui segala sesuatu sebanyak yang kami bisa, tetapi kami tidak ingin mengganggu dengan cara apapun. (Kami) bukan orang penting di sana. Kami hanya ingin mendukung. Itu saja."

Betapa bersatunya Liverpool dalam memberikan dukungan kepada Diaz terlihat selepas Jota mencetak gol. Ia membentangkan jersey nomor punggung 7 Diaz seraya mendukungnya bersama dengan Liverpool.

"Ini (Diaz) adalah situasi yang tidak dapat kami bayangkan jika kami (belum melalui) situasi yang sama. Yang bisa kami katakan hanyalah kami ada di sini untuknya dan semoga semuanya berjalan baik pada akhirnya," tambah Jota.

Luis Diaz Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan