Liverpool Vs Nottingham Forest, Mohamed Salah di Ambang Pemecahan Rekor

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Oktober 2023
Liverpool Vs Nottingham Forest, Mohamed Salah di Ambang Pemecahan Rekor
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan berusaha menjaga momentum bermain kala menjamu Nottingham Forest di Anfield, Minggu (29/10) pukul 21.00 WIB, pada lanjutan pekan 10 Premier League. Itu juga jadi momen The Reds masuk tiga besar.

Laga tersebut berlangsung dua jam sebelum Derby Manchester dimainkan. Jika Liverpool mengalahkan Nottingham maka mereka akan naik ke urutan tiga dengan 23 poin, menyalip Manchester City yang mengoleksi 21 poin.

Liverpool sudah punya modal bagus. Selain momentum mereka sedang bagus, Liverpool juga tak terkalahkan di 24 laga kandang liga melawan Nottingham, 19 kemenangan dan lima hasil imbang. Terakhir mereka kalah terjadi jauh pada 1969.

Selain itu, Liverpool baru sekali kalah dari 46 laga terakhir Premier League di Anfield, 35 kemenangan dan 10 hasil imbang. Anfield acapkali menjadi 'kuburan' bagi lawan yang datang.

Baca Juga:

Malam yang Sempurna untuk Liverpool

Hasil Liga Europa: Liverpool Masih Sempurna, AS Roma Kukuh di Puncak

Daripada Jude Bellingham, Jamal Musiala Lebih Menarik di Mata Liverpool

Tak ayal tiga poin sudah berada di depan mata Liverpool. Terlebih bintang tim, Mohamed Salah, berpotensi mengukir rekor jika mencatatkan namanya di papan skor.

Jika melakukannya, Mo Salah akan jadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang mencetak gol di lima laga kandang pembuka liga dalam semusim. Pemain pertama yang melakukannya adalah Harry Chambers (1922) dan John Aldridge (1987).

Pada usia 31 tahun dan meraih sukses besar dengan Liverpool, Mo Salah juga beradaptasi baik dengan transformasi dalam caranya bermain. Jurgen Klopp memuji adaptasinya dengan rekan setim yang berbeda-beda di lini depan.

"Mo yang masih muda adalah pemain super cepat yang bisa mengejar ketertinggalan, bermain di Roma bersama (Edin) Dzeko. Dzeko mengontrol atau membelokkan bola dan Mo ada di sana, hal-hal seperti ini," terang Klopp di laman resmi Liverpool.

"Di sini, sejak hari pertama dia harus melakukan hal yang berbeda. Dia beradaptasi dengan sangat baik. Tapi playmaker di barisan depan itu mungkin lebih mengatur segalanya daripada Bobby (Firmino)."

"Dan Anda tidak memerlukan dua pemain yang sedikit lebih dalam; itu tidak terlalu bagus karena Anda membutuhkan pemain di dalam kotak penalti, Anda membutuhkan pemain yang membawa bola melewati garis gawang."

"Sekarang sedikit berbeda, terutama dengan Darwin (Nunez) ketika dia bermain, kami memiliki pemain cepat lainnya di sana. Jadi itu pasti mengubah posisi Mo, dan dia cukup pintar untuk beradaptasi dengan semua hal yang berbeda ini."

"Ya, perkembangannya sangat besar sejak dia tiba, tapi dia berada di semua fase kelas dunia – dan itu mungkin hal terbaik yang bisa Anda katakan tentang seorang pemain," urainya.

Liverpool Premier League Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan