Liverpool 3-0 Nottingham Forest: The Reds Tempel Duo London Utara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Oktober 2023
Liverpool 3-0 Nottingham Forest: The Reds Tempel Duo London Utara
Liverpool 3-0 Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Liverpool berlanjut di pekan 10 Premier League. Menjamu Nottingham Forest di Anfield, Minggu (29/10) malam WIB, The Reds menang 3-0 atas Nottingham dan terus berada dalam jalur perburuan titel liga.

Nottingham sedari awal sudah coba membuat Liverpool frustrasi. Steve Cooper menerapkan formasi 5-3-2 dan dengan cara mereka yang ingin bermain bertahan, mengandalkan serangan balik, Liverpool dominan memiliki penguasaan bola.

Tinggal masalah waktu sebelum gol tercipta dan itu terbukti pada menit 31. Berawal dari serangan cepat kala bola direbut dari Murillo, bek Nottingham, Liverpool menyerang melalui trisula lini depan.

Bola dari Mohamed Salah diberikan kepada Darwin Nunez yang melepaskan tendangan tepat sasaran, ditepis Matt Turner, dan bola rebound disambar Diogo Jota. 1-0.

Baca Juga:

Malam yang Sempurna untuk Liverpool

Hasil Liga Europa: Liverpool Masih Sempurna, AS Roma Kukuh di Puncak

Liverpool Vs Nottingham Forest, Mohamed Salah di Ambang Pemecahan Rekor

Jota melakukan selebrasi gol dengan membentangkan jersey nomor 7 Luis Diaz. Seperti diketahui, Diaz absen di laga ini karena orang tuanya diculik di Kolombia, baru ibunya yang berhasil diselamatkan polisi.

Empat menit setelahnya Anfield kembali bergemuruh kencang dengan gol kedua Liverpool. Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor pasca serangan cepat yang dibangun Liverpool, berakhir dengan assist Dominik Szoboszlai untuk gol Nunez. Liverpool unggul 2-0 di babak pertama.

Selebrasi gol Darwin Nunez (Twitter)

Tidak ada perubahan signifikan dari cara main kedua tim di babak kedua. Liverpool praktis mengontrol tempo permainan dan Nottingham masih mengandalkan serangan balik.

Akan tapi pada satu momen ketika Nottingham menyerang, bola direbut dan menjadi serangan balik, Liverpool mencetak gol ketiga di menit 77. Kiper Nottingham, Matt Turner, gagal membaca arah bola dan bola dari Szoboszlai mendarat di kaki Mo Salah yang mengonversinya jadi gol. 3-0 Liverpool menjauh.

Selepas gol tersebut kedua pelatih masing-masing melakukan pergantian pemain. Nottingham tak bisa berbuat banyak di Anfield, sementara Liverpool tak lagi ngotot mencetak gol.

Jelang laga bubar, pemain pengganti, Cody Gakpo, mencetak gol tetapi golnya itu dianulir karena ia dalam posisi offside kala menerima bola. Liverpool menang 3-0 dan menempel duo London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Tottenham di urutan pertama dengan 26 poin, diikuti Arsenal (24 poin), dan Liverpool (23 poin).

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 89'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch (Harvey Elliot 59'); Mohamed Salah, Darwin Nunez (Wataru Endo 80'), Diogo Jota (Cody Gakpo 58').

Pemain Cadangan: Cody Gakpo, Adrian, Harvey Elliot, Joel Matip, Luke Chambers, James McConnel, Wataru Endo, Joe Gomez, Caoimhin Kelleher.

Pelatih: Jurgen Klopp

Nottingham Forest (5-3-2): Matt Turner; Serge Aurier, Willy Boly (Taiwo Awoniy 69'), Moussa Niakhate, Murillo, Ola Aina (Harry Toffolo 69'); Ibrahim Sangare, Orel Mangala (Andrey Santos 83'), Nicolas Dominguez (Ryan Yates 69'); Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White (Neco Williams 83').

Pemain Cadangan: Cheikhou Kouyate, Nuno Tavares, Andrey Santos, Odisseas Vlachodimos, Harry Toffolo, Ryan Yates, Joe Worrall, Taiwo Awoniyi, Neco Williams.

Pelatih: Steve Cooper

Liverpool Nottingham forest Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan