Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 November 2023
Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz
Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Masa-masa sulit tengah dihadapi oleh penyerang Liverpool, Luis Diaz, yang saat ini berada di kampung halamannya. The Reds memberikan izin kepada Diaz untuk kembali ke Kolombia seiring kabar penculikan orang tua eks pemain Porto tersebut.

Penculikan terjadi beberapa waktu lalu di Kolombia dan dilakukan oleh beberapa orang bersenjata yang mengendarai motor. Ibu Diaz, Cilenis Marulanda, berhasil diselamatkan oleh polisi namun sang ayah, Luis Manuel Diaz, belum diketahui keberadaannya sampai saat ini.

Pencarian besar dilakukan pihak kepolisian sampai ke area pegunungan yang membelah batas Kolombia dan Venezuela, khususnya di area utara pada bagian La Guajira.

Tim pencarian yang terdiri lebih dari 200 orang dari servis keamanan Kolombia dikerahkan, dengan pencarian polisi menawarkan hadiah uang bagi mereka yang memiliki informasi mengenai Luis Manuel Diaz.

Baca Juga:

Liverpool 3-0 Nottingham Forest: The Reds Tempel Duo London Utara

Jelang Lawan Bournemouth di Piala Liga, Liverpool Beri Kabar Terbaru soal Luis Diaz

Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz

Pemerintah Kolombia pun mengeluarkan informasi terbaru mengenai pencarian ayah Diaz, mengonfirmasi penculik dengan identitas National Liberation Army (ELN). Perwakilan Pemerintah Kolombia, Otty Patino, menuturkan kabar tersebut.

"Hari ini kami secara resmi mengetahui bahwa penculikan yang dilakukan pada tanggal 28 Oktober, di Barrancas, departemen La Guajira, di mana Luis Manuel Diaz dan Cilenis Marulanda, ayah dan ibu dari pemain sepak bola Luis Fernando, menjadi korban Diaz Marulanda, dilakukan oleh unit milik ELN," tutur pernyataan dari Patino dikutip dari Goal.

"Meski pun Ibu Marulanda dibebaskan beberapa jam kemudian, ayah pemain telah diculik selama lima hari. Sebagai delegasi Pemerintah Nasional untuk pembicaraan damai dengan ELN, kami menyampaikan seluruh solidaritas kami kepada Luis Diaz, keluarganya, kepada seluruh negara dan dengan jutaan pengikut pemain di dunia."

"Kami menuntut ELN segera membebaskan Tuan Luis Manuel Diaz, dan kami mengingatkan dia bahwa itu adalah tanggung jawabnya untuk menjamin kehidupan dan integritasnya," urainya.

Liverpool Luis Diaz Kolombia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan