Terkait Onana, Ferdinand: Kiper Dibayar untuk Melakukan Penyelamatan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 September 2023
Terkait Onana, Ferdinand: Kiper Dibayar untuk Melakukan Penyelamatan
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Periode negatif Manchester United berlanjut. Red Devils kini sudah menelan tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi. Teranyar, Man United kalah telak 2-4 melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (21/09) dini hari WIB pada laga satu grup A Liga Champions.

Empat gol Bayern dicetak oleh Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), Harry Kane (53' penalti), dan Mathys Tel (90+2') yang diperkecil gol Rasmus Hojlund (49') dan Casemiro (88' 90+5'). Bayern unggul telak penguasaan bola 61 persen.

Kekalahan itu datang setelah Bruno Fernandes dkk dikalahkan Arsenal (1-3) dan Brighton & Hove Albion (1-3). Gawang Man United, yang dijaga Andre Onana, sudah kebobolan 14 gol hanya dari enam pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Onana menjadi sorotan, khususnya ketika Bayern mencetak gol dari Sane di menit 28. Arah datangnya bola sudah diprediksi Onana dan ia seyogyanya dapat menepisnya, tetapi bola justru gagal dibendung dan masuk ke gawang Man United.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Rio Ferdinand, pandit sepak bola sekaligus legenda Man United, mengkritik Onana. Kiper timnas Kamerun memiliki kemampuan membangun serangan dari belakang, tetapi menurut Ferdinand, kiper seharusnya menjalankan tugas utamanya: menepis bola.

"Ini adalah skenario mimpi buruk bagi Onana," kata Ferdinand kepada TNT Sports. "Dia percaya diri dengan kakinya, tapi sebagai penjaga gawang, Anda dibayar untuk bermain dan melakukan penyelamatan."

"Sane memiliki keterampilan luar biasa dan ia memberikan umpan, namun ia tidak melakukan tendangan dengan tujuan apapun. Tendangannya tidak melebar, tidak dalam tendangan sudut."

"Reaksi Onana, dia harus menyelamatkannya, ini adalah daging dan minuman (suatu hal yang seharusnya mudah) untuknya. Dia harus mengambil ini dan mencari umpan berikutnya. Ini adalah kesalahan yang sangat buruk dan dia harus pulih," urainya.

Pada akhir pekan ini, Manchester United akan bermain di Turf Moor, markas Burnley, pada lanjutan pekan enam Premier League, Minggu (24/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

Liga Champions Andre Onana Manchester United Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan