Terkait Kasus Penganiayaan, Antony Putuskan Absen Bela Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 September 2023
Terkait Kasus Penganiayaan, Antony Putuskan Absen Bela Manchester United
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Tudingan yang dilancarkan kepada penyerang sayap Manchester United, Antony, tengah jadi pemberitaan hangat belakangan ini. Apalagi itu terjadi setelah masalah Man United bertambah seiring badai cedera pemain, serta mengenai Jadon Sancho.

Belum berakhir opini publik mengenai Mason Greenwood yang dipinjamkan ke Getafe, kini masalah yang tidak jauh berbeda ditudingkan kepada Antony setelah adanya laporan dari tiga wanita mengenai kasus kekerasan atau penganiayaan.

Wanita pertama yang menuturkannya adalah mantan kekasihnya, Gabriel Cavallin, dan dua wanita lainnya adalah Ingrid Lana dan Rayssa de Freitas. Kasus itu sudah terdengar ke timnas Brasil hingga ia dicoret dari skuad.

Antony, berbicara kepada Guardian, juga telah membantahnya. Akan tapi kasus masih berlanjut dan itu berpotensi mengganggu klub Antony, Manchester United. Sebuah keputusan pun dibuat oleh sang pemain dan klub.

Baca Juga:

Akhirnya Angkat Bicara, Antony Bantah Lakukan Kekerasan kepada Mantan Pacar

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Ten Hag Sindir Sancho kepada Awak Media

"Manchester United mengakui tuduhan yang dilontarkan terhadap Antony. Pemain yang tidak berpartisipasi dalam pertandingan internasional akan kembali berlatih pada hari Senin," demikian pernyataan dari Man United.

"Namun, telah disepakati dengan Antony bahwa dia akan menunda kepulangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut."

"Sebagai klub, kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua orang yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan."

Antony juga mengonfirmasi ia akan absen membela Man United sampai kasus benar diselesaikan. Eks pemain Ajax Amsterdam tak ingin kasus yang terjadi kepadanya saat ini menganggu fokus rekan setimnya.

"Saya telah sepakat dengan Manchester United untuk mengambil masa absen sementara saya mengatasi tuduhan yang ditujukan kepada saya," tambah Antony.

"Ini adalah keputusan bersama untuk menghindari gangguan terhadap rekan satu tim saya dan kontroversi yang tidak perlu bagi klub."

"Saya ingin menegaskan kembali ketidakbersalahan saya atas hal-hal yang dituduhkan kepada saya, dan saya akan bekerja sama sepenuhnya dengan polisi untuk membantu mereka mencapai kebenaran. Saya berharap dapat kembali bermain secepat mungkin," harapnya.

Antony Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan