Terinspirasi Cristiano Ronaldo, Diogo Jota Ingin Tingkatkan Level Bermain

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 November 2023
Terinspirasi Cristiano Ronaldo, Diogo Jota Ingin Tingkatkan Level Bermain
Diogo Jota dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tahun berlalu sejak Diogo Jota meninggalkan Wolverhampton Wanderers dan gabung Liverpool. Permainannya terus berkembang di bawah arahan Jurgen Klopp dan ia bagian dari kesuksesan tim saat memenangi Piala FA dan Piala Liga.

Jota, 26 tahun, dapat ditempatkan pada sisi sayap serangan dan juga penyerang tengah. Musim ini, Jota sudah mencetak delapan gol dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi dan Liverpool bersaing di semua kompetisi yang diikuti.

Kendati sudah mencapai konsistensi bermain di level tinggi, Jota tak cepat puas. Terinspirasi dari seniornya di timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, Jota juga ingin meningkatkan level bermain dan bertransformasi.

Menurut Jota, Ronaldo baru menorehkan lebih banyak gol alias produktif pada usia 30 tahun atau lebih. Legenda Manchester United dan Real Madrid itu bahkan masih aktif bermain saat ini pada usia 38 tahun, baik itu di level klub dengan Al Nassr atau timnas Portugal.

Baca Juga:

Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Jurgen Klopp Geram dengan Jadwal Duel Manchester City Vs Liverpool

"Anda punya banyak enerji ketika muda, tapi Anda masih bisa melakukan banyak kesalahan dan Anda memelajarinya dengan pengalaman," papar Jota di laman resmi Liverpool.

"Saya selalu melihat Ronaldo, sebagai contoh, dan saya pikir dia mencetak lebih banyak gol sejak dia berusia 30 tahun lebih ketimbang saat di bawah usia 30 tahun, jadi itu memperlihatkannya (kematangan bermain berbeda)."

"Itu juga mengartikan jika Anda berusia 26 tahun Anda bisa jauh dari penampilan prima dan itulah prediksi saya - dan itu juga yang saya kerjakan setiap harinya," urai Jota.

Diogo Jota Cristiano Ronaldo Liverpool Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan