Teringat Kasus Luis Figo, Legenda Inter Milan Tak Habis Pikir dengan Sikap Romelu Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Juli 2023
Teringat Kasus Luis Figo, Legenda Inter Milan Tak Habis Pikir dengan Sikap Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, menjadi sorotan belakangan ini pada bursa transfer musim panas 2023. Dramanya berlanjut usai 'menghilang' saat coba dihubungi Inter Milan dan uniknya, Lukaku dikabarkan bakal berlabuh di Juventus.

Seperti diketahui, usai menjalani masa pinjaman musim lalu di Inter dari Chelsea, Lukaku dikabarkan bakal kembali ke Inter dengan status permanen. Apalagi, Inter akan menjual Andre Onana dan menerima pemasukan untuk merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut.

Akan tapi saat dihubungi Inter, Lukaku menghilang alias tak dapat dihubungi begitu juga Chelsea coba menghubunginya. Pada situasi tersebut, pemain timnas Belgia tersebut justru dikabarkan bernegosiasi dengan Juventus soal kans transfer ke Turin.

Hal itu mendapatkan sorotan dari legenda Inter Milan, Walter Zenga, yang mengingat kasus pengkhianatan Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid. "Tidak, saya tidak ingat (kasus seperti Lukaku). Mungkin Figo dari Barca ke Real," ucap Zenga kepada La Gazzeta dello Sport.

Baca Juga:

Juventus dan Inter Milan Saling Sikut Rebutkan Gelandang Serang Timnas Portugal

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

Zenga, yang pernah bertemu dengan Lukaku dan mengenalnya, dibuat kecewa dengan sikapnya dalam beberapa hari terakhir ini. Terutamanya, Lukaku pernah berkata tidak pernah membela Juventus atau AC Milan karena kecintaannya kepada Inter.

"Ketika saya bertemu dengannya, bagi saya dia (Lukaku) tampak sebagai karakter yang berbeda sama sekali. (Beberapa hari terakhir) oleh karena itu, telah menjadi kekecewaan besar. Terutama setelah apa yang sebelumnya dia katakan dalam wawancara yang sangat menyentuh hati: 'Tidak pernah di Juve'," tambah Zenga.

"Berhari-hari negosiasi dengan Chelsea, hanya untuk mengetahui bahwa sementara itu Lukaku atau seseorang atas namanya telah berbicara dengan Milan dan Juve, untuk mengetahui dari Chelsea bahwa ada tawaran dari Juve hanya membuang-buang waktu saja."

"Saya membaca bahwa di Turin, para penggemar tidak benar-benar melompat kegirangan. (Dusan) Vlahovic selalu bisa mengatakan 'Saya tidak akan pergi', tetapi sebagai orang dalam saya akan mengatakan, ketika Anda meninggalkan tim, Anda merasa tidak enak, tetapi kemudian semuanya berakhir. Kemudian, Anda menjadi tertarik pada langkah selanjutnya, tujuan selanjutnya."

Hal yang paling membuat Zenga kecewa adalah dengan cara Lukaku mengabaikan kontak dari Inter, menunjukkan kurang profesionalnya mantan penyerang Manchester United tersebut.

“Tapi katakan dulu, kan? Apakah benar-benar ada kebutuhan untuk menghilang seperti itu, bahkan untuk tidak membalas rekan kerja Anda? Saya selalu menatap mata orang-orang dan tidak pernah lari," tegas Zenga.

“Tidakkah cukup jika, sehari setelah akhir musim, mengatakan: 'Itu bagus, tapi saya akan pergi ke tempat lain’? Mungkin mereka bahkan akan berterima kasih padanya, dan tetap berteman seperti sebelumnya," urainya.

Romelu lukaku Bursa transfer Inter Inter Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan