Terima Kritik, Harry Maguire Tak Keberatan Jadi Pusat Perhatian

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 September 2023
Terima Kritik, Harry Maguire Tak Keberatan Jadi Pusat Perhatian
Harry Maguire bersama timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, kembali jadi sorotan saat ia membela timnas Inggris pada jeda internasional di bulan September. Sorotan itu terarah kepadanya kala Inggris menang 3-1 atas Skotlandia di laga persahabatan.

Satu-satunya gol balasan dari Skotlandia datang dari gol bunuh diri Maguire kala coba membendung bola dari Andy Robertson. Gol bunuh diri Maguire itu kembali menjadikannya viral di media sosial, menegaskan akan kritik yang datang kepadanya.

Seperti diketahui, sejak jadi pemain Man United dan punya banderol salah satu bek termahal dunia (80 juta poundsterling), penampilan Maguire selalu dipantau. Ironisnya, bukan karena performa bagusnya melainkan potensi kesalahan yang dilakukannya.

Maguire, 30 tahun, acapkali jadi trending di media sosial karena kesalahan atau blunder yang kerap dilakukannya di pertahanan. Menanggapi kritik dari publik, terutamanya pada laga Inggris kontra Skotlandia, Maguire tak keberatan dengannya.

Baca Juga:

Setop Mengejek Harry Maguire

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

Eks pemain Leicester City dengan 'senang hati' menjadi pusat perhatian, kritik, hingga siulan dari publik selama itu bisa mengalihkan fokus dari rekan setim lainnya.

"Itu (siulan dari fans lawan) membuat mereka bermain lebih baik, pastinya. Ini adalah lingkungan yang tidak bersahabat, saat bertandang ke Skotlandia. Kami ingin menampilkan performa terbaik dan kami mendominasi dari awal hingga akhir," papar Maguire dilansir dari Standard Sport.

"Kami telah memberi mereka sebuah gol, yang bisa dibilang agak disayangkan. Tapi itu adalah reaksi yang bagus dari kami semua. Kami tetap tenang."

"Saat Anda mendengar lagu kebangsaan dan cara mereka tidak menghormatinya, kami tahu itu akan menjadi permusuhan dan di babak kedua saya memahaminya. Saya senang melakukannya, jangan khawatir tentang itu."

Pun demikian di markas Skotlandia, Maguire jadi sasaran siulan, ejekan fans tuan rumah, tetapi ia mengaku sudah terbiasa dengannya karena pengalamannya membela Man United.

"Saya tidak akan mengatakan saya adalah orang yang berjuang dengan tekanan mental, saya telah melalui banyak hal dalam beberapa tahun terakhir dan saya telah menjadi kapten Manchester United selama hampir empat tahun," tambah Maguire.

"Anda memikul tanggung jawab yang sangat besar dan segala hal yang menyertainya, dan itu merupakan hal yang buruk dan juga baik."

"Tapi itu adalah sebuah kehormatan besar dan tentu saja, ini adalah lingkungan yang tidak bersahabat di sini, dan mereka memberi tekanan pada diri saya sendiri. Saya tidak akan mengatakan saya sudah terbiasa dengan hal itu tetapi saya bisa menghadapinya," pungkasnya.

Harry Maguire Manchester United Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan