Setop Mengejek Harry Maguire

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 September 2023
Setop Mengejek Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, merespons dengan keras usai Harry Maguire mendapatkan cemoohan pada duel melawan Skotlandia. Baginya, apa yang terjadi sudah melampaui batas.

Harry Maguire masuk sebagai pemain pengganti ketika Inggris bertandang ke markas Skotlandia dalam sebuah laga persahabatan, Rabu (13/9). Pada pertandingan itu, Inggris meraih kemenangan 3-1 berkat gol Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane.

Sayangnya, gawang Inggris gagal clean sheet setelah Harry Maguire mencetak gol bunuh diri. Bermaksud menghalau umpan, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

Tak pelak, Maguire semakin menjadi bulan-bulanan suporter Inggris yang datang ke stadion. Ia disoraki ketika sedang menguasai bola.

Menurut Southgate, apa yang terjadi sudah terlewat batas. Ia merasa banyak pihak yang seharusnya memberikan dukungan kepada Maguire, justru berada di sisi sebaliknya.

"Jujur saja, ada perlakukan konyol kepadanya dalam waktu yang panjang," ungkap Southgate usai pertandingan.

"Itu hanya sebuah lelucon. Saya tidak pernah tahu ada seorang pemain yang diperlakukan seperti itu bukan oleh suporter Skotlandia, tetapi oleh komentator kami, pakar, atau apa pun itu. Mereka telah menciptakan sesuatu yang melampaui apa pun yang pernah saya lihat."

"Dia benar-benar menjadi bagian penting bagi kami di tim Inggris tersukses kedua selama beberapa dekade. Dia benar-benar menjadi bagian penting dari itu," jelas Southgate.

Perjalanan karier Harry Maguire memang mengalami masa-masa sulit setelah pindah ke Manchester United. Kini, ia bukan lagi pilihan utama di sektor pertahanan The Red Devils. Maguire juga telah dicopot dari jabatannya sebagai kapten.

Harry Maguire Manchester United Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan