Tergoda Gabung Bayern Munchen, Kyle Walker Siap Tinggalkan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Juli 2023
Tergoda Gabung Bayern Munchen, Kyle Walker Siap Tinggalkan Manchester City
Kyle Walker (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City selaku peraih treble winners musim lalu memiliki salah satu skuad terbaik di dunia. Tak ayal pada bursa transfer musim panas 2023, The Citizens cenderung pasif dan bergerak dengan mengamati pergerakan transfer pemain.

Tim arahan Pep Guardiola tidak 'agresif' mencari pemain baru tetapi cenderung menggantikan mereka yang pergi. Itu bisa dilihat dengan kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona yang digantikan Mateo Kovacic, gelandang asal Kroasia yang direkrut dari Chelsea.

Melihat aktivitas tersebut, Man City merekrut pemain untuk menggantikan pemain yang hengkang. Bahkan masih ada potensi pemain Man City lainnya pergi seiring ketertarikan klub-klub Arab Saudi kepada dua pemain mereka, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Tidak hanya keduanya, transfer Man City juga bisa berubah apabila Kyle Walker hengkang. Potensi pemain berusia 33 tahun hengkang terbuka lebar karena adanya ketertarikan serius dari Bayern Munchen.

Baca Juga:

Peluang Barcelona Datangkan Bernardo Silva Sangat Kecil

Joan Laporta Cerita Kisah Barcelona Ditikung Madrid dalam Perburuan Arda Guler

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Walker telah meraih sukses besar selama membela Man City dari 2017 hingga saat ini. Bayern menawarkan kesempatan bagi Walker memulai lembaran dan juga tantangan baru. Kabarnya, dikutip dari Sky Sports, Walker tergoda bermain dengan tim arahan Thomas Tuchel.

"Bayern menerima lampu hijau untuk Kyle Walker melanjutkan negosiasi untuk merekrut bek kanan, seperti dikabarkan Plettigoal," papar pakar transfer Fabrizio Romano.

"Kesepakatan belum berakhir karena Bayern masih dalam pembicaraan dengan Man City - dan beberapa detail kontrak masih belum jelas."

Bayern diyakini menyiapkan mahar 15 juta poundsterling untuk memboyong Walker. Jika mampu merekrut Walker maka itu membuka jalan bagi bek kanan asal Prancis, Benjamin Pavard, untuk hengkang karena ia ditaksir sejumlah klub Eropa.

Di bawah arahan Guardiola, Walker beradaptasi dengan baik pada peran bek tengah-kanan pada formasi tiga bek selain posisi aslinya sebagai bek kanan. Dengan pengalaman, kecepatan, dan kualitas yang dimilikinya, wajar jika Bayern mengincarnya.

Kyle Walker Bursa transfer Manchester City Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan