Tembus Final, Medali Emas Berpotensi dari Tenis Nomor Tunggal Putri dan Ganda Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Mei 2023
Tembus Final, Medali Emas Berpotensi dari Tenis Nomor Tunggal Putri dan Ganda Putra

BolaSkor.com - Medali emas berpeluang diraih dari cabang olahraga tenis nomor tunggal putri dan ganda putra. Itu setelah lolos ke final, yang akan digelar 13 dan 14 Mei.

Adalah Priska Madelyn Nugroho yang akan tampil di final sekaligus menjemput medali emas.

Bertanding di Morodok Techo National Stadium: Tennis Arena, Jumat (12/5), Priska mengalahkan wakil Thailand Anchisa Chanta lewat pertarungan tiga set 6-1, 4-6, 6-4.

Priska Madelyn Nugroho akan menghadapi atlet asal Thailand lain Lanlana Tararudee. Menurut laman SEA Games 2023, Lanlana menang dua set atas Nguyen Savanna Ly asal Vietnam, 6-2, 6-2.

Baca Juga:

Tambahan Dua Medali Emas bagi Tim Indonesia dari Finswimming

Vietnam Sasar Target Berikutnya Melawan Timnas Indonesia U-22

Sementara itu, ganda putra Indonesia Christopher Benjamin Rungkat/Nathan Anthony Barki mengalahkan pasangan Malaysia Koay Hao Sheng/Mitsuki Leong Wei Kang 6-2, 7-6(6).

Ganda putra Indonesia akan menghadapi pasangan Filipina Francis Casey dan Ruben Antonio di final. Keduanya menang atas Nguyen Dac Tien/Nguyen Van Phuong di semifinal 7-6, 6-3.

Adapun tunggal putra Ignatius Anthony Susanto terhenti di perempat final. Itu setelah kalah 1-6, 4-6 dari atlet Vietnam Hoang Nam Ly, Jumat (12/5). Ia tak mampu mengikuti jejak Muhammad Rifqi Fitriadi yang memastikan melaju dari perempat final sehari sebelumnya.

Sedangkan ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina melangkah ke semifinal setelah menang dua set 6-0, 6-1 atas pasangan Myanmar Htet Htet Wai/Thire Zoun.

Tim Indonesia Tenis SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan