Vietnam Sasar Target Berikutnya Melawan Timnas Indonesia U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Mei 2023
Vietnam Sasar Target Berikutnya Melawan Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyatakan bahwa pihaknya akan berusaha mengejar target berikutnya. Hal ini diutarakan jelang semifinal sepak bola SEA Games 2023 kontra Indonesia yang akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Menurut Philippe Troussier, Vietnam sudah mencapai target pertama, yakni lolos dari fase grup. Vietnam lolos dengan status runner-up setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand di laga terakhir Grup B.

"Tujuan pertama Vietnam U-22 adalah memenangkan tiket ke semifinal. Tujuan itu telah tercapai. Vietnam sudah meraih medali emas dalam dua SEA Games terakhir berturut-turut, jadi tanggung jawab kita untuk mempertahankan posisi itu. Itu juga yang menjadi target akhir Vietnam U-22 di SEA Games ini," katanya di laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Baca Juga:

Modal Indra Sjafri untuk Misi Bawa Timnas Indonesia U-22 Bungkam Vietnam

Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-22 Lebih Diuntungkan di Semifinal


Pelatih asal Prancis itu menyadari bahwa target yang diusung tidak mudah untuk dicapai.

"Keempat tim yang mencapai semifinal bukan tim lemah. Pertandingan mendatang tidak akan mudah. Empat tim yang datang ke sini semuanya memiliki tujuan untuk memenangkan posisi tertinggi."

"Tentu saja, ini adalah ajang olahraga yang selalu ada yang menang dan kalah. Dalam pertandingan, orang yang lebih pantas, menunjukkan keberanian yang lebih baik pada akhirnya akan menang. Bukan hanya karena skor tetapi juga semangat juang, keberanian dan semangat juang yang wajar dari tim. Itu yang kami persiapkan untuk Vietnam U-22 sebelum pertandingan besok."

Vietnam Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan