Tekuk Italia, Harry Kane: Sudah Saatnya Inggris Bidik Target Juara Piala Eropa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Oktober 2023
Tekuk Italia, Harry Kane: Sudah Saatnya Inggris Bidik Target Juara Piala Eropa
Selebrasi gol Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris menyegel tempat di Piala Eropa 2024 dengan cara yang gemilang: mengalahkan Italia. Gli Azzurri dikalahkan dua kali oleh The Three Lions di fase grup kualifikasi, teranyar mereka kalah 1-3.

Bermain di Wembley, Rabu (18/10) dini hari WIB, Inggris menang 3-1 melalui dua gol Harry Kane (32' penalti, 77') dan Marcus Rashford (57') yang diperkecil gol Gianluca Scamacca (15').

Inggris memuncaki klasemen grup C dengan 16 poin dari enam laga dan Italia di peringkat tiga dengan 10 poin, menyisakan tempat kedua untuk diperebutkan Ukraina dan Italia untuk Piala Eropa 2024.

Inggris pun langsung ditargetkan oleh kapten tim, Harry Kane, untuk jadi juara Piala Eropa 2024. Apalagi, skuad tim sudah berpengalaman dan pernah hampir memenanginya pasca kalah dari Italia di final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Jude Bellingham, Pembeda yang Dibutuhkan Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

"Kami pasti akan menjadi salah satu favorit, dan saya pikir penampilan terakhir dan penampilan di turnamen besar telah menunjukkan hal itu," tutur Kane dikutip dari Standard Sport.

"Kami sudah hampir mencapainya, dan kami telah menjalani beberapa turnamen yang sangat bagus, namun inilah waktunya bagi kami untuk mengambil langkah selanjutnya dan memenangkan satu turnamen. Itu adalah tujuan kami."

"Akan ada banyak pembicaraan dari sekarang hingga saat itu, namun pada akhirnya akan turun kepada kami untuk tampil di saat yang penting, dan mudah-mudahan kami bisa melakukan itu," harap striker Bayern Munchen tersebut.

Kane juga memperlihatkan perkembangan skuad Inggris dengan mengalahkan Italia dua kali di fase grup.

"Kemenangan yang sangat penting melawan tim tangguh, dan performanya berbicara sendiri. Bahkan ketika kami tertinggal 0-1, kami tetap tenang, kami tetap kompak. Lalu kami memainkan sepak bola kami, dan itu terlalu sulit untuk mereka atasi," tambah Kane.

"Terkadang kami membuatnya terlihat mudah, namun itu tidak mudah. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berbicara tentang mengalahkan negara-negara besar dan melakukannya secara konsisten. Untuk mengalahkan Italia, baik kandang maupun tandang, menunjukkan pencapaian kami," pungkasnya.

Piala Eropa 2024 Harry Kane Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan