Tekuk Everton, Rekor Bagus Manchester United di Old Trafford Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 April 2023
Tekuk Everton, Rekor Bagus Manchester United di Old Trafford Berlanjut
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 30 Premier League dibuka dengan pertandingan yang berlangsung siang hari di Inggris, antara Manchester United melawan Everton di Old Trafford, Sabtu (08/04) malam WIB. Red Devils menang 2-0.

Man United besutan Erik ten Hag sudah mendominasi laga sejak awal. Catatan itu diperlihatkan melalui data di Squawka, di mana Man United punya 21 percobaan tendangan di babak pertama kontra Everton.

Itu jadi catatan terbanyak di 45 menit pertama laga Premier League sejak Opta mengumpulkan data dari 2003-2004. Pada akhirnya Man United menang melalui gol Scott McTominay (36') dan Anthony Martial (71') dengan 64 persen penguasaan bola, 11 tendangan tepat sasaran.

Gol bahkan bisa lebih banyak tercipta apabila kiper Everton, Jordan Pickford, tidak sedang berada di performa terbaiknya (sembilan penyelamatan). Kemenangan itu menjaga posisi Man United di empat besar alias zona Liga Champions.

Baca Juga:

Samai Rekor Legenda Klub, Gol Marcus Rashford Juga Jaga Keangkeran Old Trafford

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Madrid Bantai Barcelona di Camp Nou

"Kami harus lebih klinikal, jelas (dalam permainan). Lebih kejam di kotak penalti lawan, (jika demikian) laga ini sudah berakhir di babak pertama," ujar Ten Hag kepada BT Sport selepas laga berakhir.

"Tadi itu performa tim hebat, kami telah bermain di tiga laga dalam waktu enam hari dan mereka masih tampil seperti ini, pujian besar untuk tim," tambah Ten Hag. "Kami bermain dengan sangat bagus dengan atau tanpa penguasaan bola, jadi pujian besar untuk performa tim."

Hasil itu juga menambah panjang catatan bagus Man United di Old Trafford. Man United tak terkalahkan di 24 laga beruntun di Premier League dengan catatan: 3 hasil imbang dan 21 kemenangan, mencetak 54 gol, kebobolan 12 gol, dan 14 clean sheets.

Catatan bagus lainnya adalah Anthony Martial juga sudah terlibat dari 12 gol dari 16 penampilan Man United lawan Everton di seluruh kompetisi, 8 gol dan 4 assists. Itu jadi catatan terbanyak darinya melawan satu lawan kala membela Man United.

Martial bahkan sudah mencetak 86 gol untuk Man United dan melewati catatan legenda klub, David Beckham (85 gol). Hanya 23 pemain dalam sejarah klub yang mencatatkan lebih banyak gol.

Kemenangan kedua beruntun Man United itu akan jadi modal bagus klub yang masih akan memainkan jadwal padat, dari Premier League, Piala FA, hingga Liga Europa.

Premier League Manchester United Old Trafford Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan