Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 08 April 2023
Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang
Selebrasi Scott McTominay (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United meraih tiga poin saat menjamu Everton di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4) malam WIB. Gol Setan Merah disumbang Scott McTominay di menit ke-36 dan Anthony Martial (71).

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, tuan rumah sudah menciptakan peluang lewat Marcel Sabitzer. Peluang hanya menghasilkan tendangan sudut setelah tembakan Sabitzer mampu dibendung kiper Everton Jordan Pickford.

Berselang lima menit kemudian, peluang kembali didapat MU, kali ini datang dari Marcus Rashford. Sayang, bola sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan Pickford.

Baca Juga:

Samai Rekor Legenda Klub, Gol Marcus Rashford Juga Jaga Keangkeran Old Trafford

Pernah Alami Krisis Kepercayaan Diri, Marcus Rashford Sempat Ingin Jadi Gelandang Bertahan

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Madrid Bantai Barcelona di Camp Nou

Manchester United sejatinya bisa unggul pada menit ke-12 jika Aaron Wan-Bissaka tidak membuang peluang emas yang didapatnya. Berawal dari bola sepakan Antony yang menbentur tiang gawang, namun bola mentah yang disambar Wan-Bissaka melenceng dari sasaran.

United menguasai jalannya permainan. Meski begitu sesekali Everton masih bisa melakukan serangan. Seperti yang terjadi pada menit ke-18. Sebuah bangunan serangan Everton nyaris berbuah gol. Namun bola tendangan Ellis Simms yang berdiri bebas meleset tipis.

Sekitar tiga menit kemudian, Setan Merah balik menyerang. Skor tidak berubah menyusul bola sepakan Sabitzer bisa diamankan Pickford.

Kiper Everton kembali menjadi pahlawan pada menit ke-23 dengan mematahkan peluang Antony yang sudah lolos sendirian. Hal serupa terjadi dua menit kemudian, kali ini Pickford membendung usaha Rashford.

Setelah berulang kali membuang peluang, United akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-36. Gol datang lewat sepakan Scott McTominay meneruskan assist Jadon Sancho.

Tekanan terus dilakukan United. Di pengujung laga, lagi-lagi peluang MU dipatahkan Pickford, yang tampil gemilang di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Manchester United langsung menekan Everton di babak kedua. Pasukan Ten Hag mengurung area Everton untuk mencari celah. Sebaliknya Everton dipaksa bertahan.

Unggul satu gol di babak pertama membuat United lebih sabar dalam membangun serangan. Mereka lebih rapi dan terukur dalam mengalirkan bola.

Satu jam laga berjalan, belum ada tambahan gol dan tempo permainan sedikit menurun. Tekanan United juga menurun. United belum mencatatkan satu tembakan di 15 menit pertama babak kedua, bandingkan dengan 21 tambakan di paruh pertama.

Peluang pertama United di babak kedua datang di menit ke-66. Lewat serangan balik Bruno Fernandes menerima umpan Sabitzer. Namun, bola tandukan Fernandes bisa ditepis Pickford.

Gol kedua United datang pada menit ke-71. Gol berawal dari kesalahan Seamus Coleman yang gagal mengontrol bola. Rashford yang mendapatkan bola langsung mengirimkan bola ke Anthony Martial yang baru masuk. Dengan mudah Martial menaklukkan Pickford. Skor 2-0 untuk United.

Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai. Hasil ini memperpanjang rekor apik United pada laga yang berlangsung Sabtu siang hari (kick off 12.30 waktu setempat). Hingga saat ini, MU sudah empat lagi bermain pada Sabtu siang, semua berakhir dengan kemenangan.

Berkat kemenangan ini MU sementara naik ke posisi ketiga klasemen Premier League dengan raihan 56 poin dari 29 laga. Sedangkan Everton di posisi ke-16, gagal menjauh dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Marcel Sabitzer (Fred 77); Antony (Martial 60), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Eriksen 77); Marcus Rashford (Weghorst 81)

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman (Patterson 87), Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey (Mykolenko 46); Alex Iwobi, Idrissa Gueye (Garner 60), Andre Onana (Davies 60); Demarai Gray, Ellis Simms (Maupay 70), Dwight McNeil

Premier League Manchester United Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan