Samai Rekor Legenda Klub, Gol Marcus Rashford Juga Jaga Keangkeran Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 April 2023
Samai Rekor Legenda Klub, Gol Marcus Rashford Juga Jaga Keangkeran Old Trafford
Manchester United 1-0 Brentford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kembali menemukan jalan meraih kemenangan. Pada laga tunda Premier League melawan Brentford di Old Trafford, Kamis (06/04) dini hari WIB, Red Devils menang 1-0 melalui gol tunggal Marcus Rashford di menit 27.

Man United menang dengan catatan 66 persen penguasaan bola, 18 percobaan tendangan (3 tepat sasaran), sedangkan catatan Brentford adalah 6 tendangan (1 tepat sasaran) dari 34 persen penguasaan bola.

Jalannya laga cukup membuat fans Man United frustrasi karena terlepas dari gol Rashford, Man United punya cukup banyak peluang untuk mencetak gol kembali dan mereka gagal melakukannya. Apapun itu hasilnya tetap tiga poin.

Man United saat ini ada di urutan empat klasemen dengan 53 poin dari 28 laga, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima dan sudah memainkan 29 laga.

Baca Juga:

Deretan Pelatih Premier League yang Masih Kebal dari Pemecatan: Erik Ten Hag Tembus 10 Besar

Pernah Alami Krisis Kepercayaan Diri, Marcus Rashford Sempat Ingin Jadi Gelandang Bertahan

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Madrid Bantai Barcelona di Camp Nou

Satu-satunya gol Man United datang dari penampil terbaik klub di sepanjang musim ini, yakni Marcus Rashford. Menurut StatmanDave, Rashford kini sudah mencetak gol atau memberi assists 37 gol di seluruh kompetisi musim ini, menjadikan ini musim terbaik sepanjang masa dalam kontribusi gol klub.

"Ya dia memang begitu (Rashford sangat percaya diri). Tapi dia harus siap di posisi tersebut, oleh karenanya dia butuh enerji dan fokus dan harus membawanya ke setiap pertandingan," ucap Erik ten Hag soal Rashford kepada MUTV.

"Penyelesaian akhir bagus. Sekali lagi dia ada di performa terbaik. Jadi, semoga saja dia bisa melakukannya hingga akhir musim. Menjaga fokus tersebut dan level enerji dan kemudian dia akan mencetak gol."

Gol dari Rashford itu juga menjaga keangkeran Old Trafford. Dalam 23 laga terakhir di stadion berjuluk Teater Impian, Man United menang 20 kali dan imbang 3 kali, kebobolan 12 gol, mencetak 52 gol, dan 13 kali clean sheets.

Selain menjalani musim terbaik sepanjang masa dari sisi kontribusi gol untuk Man United, gol dari Rashford itu juga memiliki catatan lainnya. Apa saja?

1. Rashford kini telah mencetak 121 gol untuk Man United, itu selevel dengan legenda klub Andrew Cole.

2. Rashford telah mencetak 10 gol kemenangan di Premier League musim ini, terbanyak oleh pemain Man United dalam satu musim sejak Wayne Rooney pada 2009-2010 (juga 10 gol).

3. Rashford telah mencetak lebih banyak gol Premier League ketimbang pemain lainnya sejak Piala Dunia (11 gol), hanya Victor Osimhen (12 gol) yang mencetak lebih banyak gol pada periode itu di lima liga top Eropa.

4. Rashford kini telah mencetak 19 gol di Old Trafford (2022-2023). Itu jadi yang terbanyak untuk pemain Man United sejak Rooney (2011-2012, 19 gol).

Marcus Rashford Manchester United Premier League Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan