Tekad Witan Sulaeman Beri yang Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Oktober 2023
Tekad Witan Sulaeman Beri yang Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Witan Sulaeman saat memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. (Media Persija)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai dari putaran pertama menghadapi Brunei Darussalam. Laga digelar dalam dua pertemuan pada 12 dan 17 Oktober.

Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB. Kemenangan jadi target skuad Garuda supaya beban menjadi lebih ringan saat melakoni pertemuan kedua di kandang Brunei pada Selasa (17/10).

Tekad untuk bisa mengamankan kemenangan di kandang sendiri disampaikan oleh salah satu pemain yang jadi langganan skuad Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Pemain asal klub Persija Jakarta itu mengaku bersyukur kembali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong dan ingin membayar kepercayaan itu dengan penampilan maksimal di atas lapangan.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Langsung Timnas Indonesia Vs Brunei di SUGBK

Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, STY: Lawan Paling Berat adalah Lengah

Jika lolos dari babak pertama ini, Timnas Indonesia akan masuk ke putaran kedua dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Pastinya saya sangat bersyukur karena kembali dipercaya untuk membela timnas senior. Tentu sangat bangga dan saya ingin membuktikan (untuk memberikan) yang terbaik untuk Timnas Indonesia," kata Witan dikutip dari laman Persija.

Witan bersyukur dirinya bergabung dengan tim nasional dalam kondisi yang baik. Ini karena dia selama ini rutin bermain di Liga 1 2023/2024.

Dari 15 laga, Witan diturunkan sebanyak 14 kali. Witan menyumbangkan 4 assist untuk Persija.

"Pastinya siap (fisik dan stamina). Sebenarnya tidak ada persiapan khusus karena di Persija pun selalu latihan dan itu salah satu cara untuk menjaga fisik dan stamina," ucap Witan.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Witan Sulaeman Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan