Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Langsung Timnas Indonesia Vs Brunei di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Langsung Timnas Indonesia Vs Brunei di SUGBK
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan mendapatkan dukungan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjamu Brunei Darussalam pada leg kesatu Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau sesi latihan resmi Timnas Indonesia di SUGBK, Rabu (11/10) malam WIB. Erick berharap dengan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi, semangat dan motivasi skuad Timnas Indonesia semakin berlipat.

"Alhamdulillah Pak Presiden (Jokowi) sudah menginformasikan (akan) menonton langsung. Karena kalau sepak bola ini memang sepertinya tontonan nomor satu (presiden)," kata Erick Thohir kepada awak media.

Baca Juga:

Tak Ada Rotasi, Timnas Indonesia Targetkan Banyak Gol dan Clean Sheet Hadapi Brunei

Terakhir Dibantai Timnas Indonesia 0-7, Brunei Darussalam Kini Sudah Berbeda

Presiden Jokowi rencananya akan menempati Tribun VIP Timur bersama beberapa tamu undangan lainnya. Erick Thohir berharap Presiden Jokowi akan terhibur oleh penampilan tim asuhan Shin Tae-yong.

"Mudah-mudahan tim kami bisa bermain dengan maksimal," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir optimistis Timnas Indonesia bisa melewati laga kontra Brunei dengan baik. Dia optimistis Tim Merah-Putih lolos ke putaran kedua.

Jika lolos ke putaran kedua, Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh Irak, Vietnam dan Filipina dari Grup F. Putaran kedua ini akan dimulai pada November 2023.

"Nanti ada pertandingan di bulan November, Maret (2024) sama Juni (2024). Itu fokus dulu. Kalau itu lolos lagi, baru senyum dikit," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Timnas Indonesia Jokowi Presiden joko widodo Pssi Erick thohir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Brunei darussalam Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan