Tak Ada Rotasi, Timnas Indonesia Targetkan Banyak Gol dan Clean Sheet Hadapi Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Tak Ada Rotasi, Timnas Indonesia Targetkan Banyak Gol dan Clean Sheet Hadapi Brunei
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam Bahar menghadiri konferensi pers sebelum laga kontra Brunei Darussalam. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menatap serius leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB. Dia mengatakan tak akan melakukan rotasi pemain.

Ini jadi bukti bahwa Shin Tae-yong tak memandang sebelah mata kekuatan Brunei Darussalam yang di atas kertas seharusnya bisa diatasi oleh Timnas Indonesia. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas tim asuhan Mario Rivera itu.

Kemenangan dalam laga besok tentu akan meringankan langkah Timnas Indonesia untuk menghadapi leg kedua di kandang Brunei pada Selasa (17/10). Jika lolos dari babak pertama ini, Timnas Indonesia akan masuk ke putaran kedua dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

"Besok (12/10) tidak ada rotasi, dan saya sudah mempersiapkan semuanya agar bisa cetak gol sebanyak mungkin di kandang kita," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Indikasikan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024

Shin Tae-yong juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Dia khawatir hal itu bisa membuat para pemain menjadi lengah.

"Jadi yang penting kami tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan, maka pastinya bisa menunjukkan yang terbaik," tutur Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memprediksi Brunei akan memilih bertahan sambil menunggu pemain Timnas Indonesia lengah untuk melakukan serangan balik. Dia meminta Asnawi Mangkualam Bahar dkk. untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut supaya gawang Timnas Indonesia tidak kebobolan alias clean sheet.

"Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu. Saya akan menunjukkan di lapangan besok bagaimana kami bisa meruntuhkan (pertahanan) lawan dan mencetak (banyak) gol," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambahkan.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.432

Bagikan