Shin Tae-yong Indikasikan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Shin Tae-yong Indikasikan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan keterangan terkait laga kontra Brunei Darussalam. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengindikasikan dua pemain tidak masuk skuad untuk menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Dua pemain yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Marselino Ferdinan dan Rafael Struick. Mereka terpaksa 'diparkir' karena mengalami cedera.

Shin Tae-yong tidak ingin memaksakan kedua pemain itu untuk tampil. Meski mereka mulai pulih, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu enggan mengambil risiko.

"Untuk besok, Marselino dan Rafael tidak akan masuk (line up), apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain (di daftar susunan pemain)," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10).

"Sejak awal mereka memang ada cedera dan sekarang sebetulnya sudah hampir sembuh, tetapi saya tidak akan paksakan mereka untuk bermain," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Marc Klok Targetkan Timnas Indonesia Menang Dua Kali Lawan Brunei Darussalam

Jelang Lawan Brunei, Sandy Walsh Tak Masalah Main di Posisi Mana Pun

Shin Tae-yong menjelaskan, Marselino dan Rafael akan disiapkan jika Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua yang akan dimulai bulan November 2023. Jika menyingkirkan Brunei, Skuad Garuda masuk Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Karena sejak awal target kami mulai dari November (putaran kedua), jadi saya tidak akan memaksa pemain supaya tidak cedera."

"Tetapi saya memang sengaja panggil supaya mereka tahu bagaimana kami akan bermain," tutur Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak menutup peluang menurunkan mereka dalam pertemuan kedua di kandang Brunei pada Selasa (17/10), jika dalam beberapa hari ke depan kondisinya semakin membaik

"Untuk Marselino dan Rafael bisa saja saya memainkan keduanya di laga away," tutur pelatih asal Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambahkan.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan