Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu diperpanjang selama 6 bulan sampai Juni 2024 dengan opsi tambahan.

Diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama PSSI akan berakhir pada Desember 2023. Shin Tae-yong menukangi Skuad Garuda sejak Desember 2019 atau sudah hampir 4 tahun.

"Pembicaraan saya dengan coach Shin Tae-yong (kontraknya diperpanjang) sampai Juni 2024," kata Erick Thohir.

Erick mengatakan durasi kerja sama dengan Shin Tae-yong bisa ditambah jika pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memenuhi target yang diberikan PSSI. Dua kejuaraan level Piala Asia pada tahun depan yang jadi tolok ukurnya.

"Di mana penilaiannya nanti apakah perpanjangan (kontraknya) lebih panjang, tentu sesuai dengan prestasi yang ada di kejuaraan Asia (Piala Asia), baik senior maupun U-23," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Jelang Lawan Brunei, Sandy Walsh Tak Masalah Main di Posisi Mana Pun

Marc Klok Targetkan Timnas Indonesia Menang Dua Kali Lawan Brunei Darussalam

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Sedangkan, Piala Asia U-23 2024 yang juga berlangsung di Qatar bakal dilaksanakan pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan.

"Saya rasa coach Shin Tae-yong sudah berbuat maksimal ketika membawa (Timnas) U-23 untuk pertama kalinya lolos di (Piala) Asia. Ini pertama kali dalam sejarah."

"Dan Timnas (Senior) kita setelah 17 tahun (terakhir 2007 sebagai tuan rumah) kembali bermain di tingkat (Piala) Asia. Jadi sebuah prestasi yang luar biasa, karena itu saya mengapresiasi tentu (dengan) perpanjangan kontrak," tutur Erick Thohir.

Erick Thohir menambahkan, PSSI akan terus mengevaluasi kinerja Shin Tae-yong. Jika berdasarkan evaluasi itu hasilnya cukup baik, maka opsi untuk melanjutkan kerja sama setelah Juni 2024 sangat terbuka.

"Tetapi kalau lebih panjang lagi (setelah Juni 2024), saya berharap ada target-target yang kita sepakati. Saya akan diskusi dengan coach Shin Tae-yong. Saya ada kedekatan (dengan Shin Tae-yong) dan ini hal yang baik buat sepak bola Indonesia," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan