Terakhir Dibantai Timnas Indonesia 0-7, Brunei Darussalam Kini Sudah Berbeda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Oktober 2023
Terakhir Dibantai Timnas Indonesia 0-7, Brunei Darussalam Kini Sudah Berbeda
Pelatih timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campersino (ketiga dari kiri). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campersino, menyebut timnya sudah berbeda sejak terakhir kali bertemu Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2022 lalu. Di mana ketika itu, Brunei Darussalam dibantai Skuad Garuda tujuh gol tanpa balas di kandang sendiri.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, pada leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Menurut data Transfermark, Indonesia unggul atas Brunei Darussalam dengan 7 kemenangan, 2 imbang, dan hanya dua kalah, dari 11 pertemuan. Bahkan, pertemuan terakhir di babak grup Piala AFF 2022, Indonesia menang telak 7-0 di kandang Brunei Darussalam.

Baca Juga:

Kapten Brunei Sebut Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-8, Shin Tae-yong Beri Tanggapan

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024

Meski begitu, Mario Rivera enggan melihat kekalahan tersebut. Menurutnya, sudah ada perubahan di Brunei Darussalam saat ini.

"Untuk besok, kami tahu bahwa pertandingan akan berat buat kami, akan tetapi pertandingan dimulai dengan 0-0, bola itu bundar. Walaupun ranking (FIFA) Indonesia dan Brunei jauh beda, kami akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan tampil kompetitif besok," kata pelatih asal Spanyol tersebut, dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/10).

"Saya pikir pertandingan besok akan sangat berbeda dibanding yang sebelumnya, karena akan ada banyak pemain berbeda. Tim kami juga akan berada dalam kondisi yang lebih baik, kami punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Kami akan tampil lebih kompetitif," tambah pelatih berumur 46 tahun itu.

Mario Rivera menambahkan, Timnas Indonesia bakal bermain agresif dengan menyerang. "Kami sudah tahu juga Indonesia akan menyerang habis-habisan, jadi kita harus lebih padat di bawah untuk menguasai lebih banyak bola, dan kami berharap dapat mengurangi (tekanan) dibanding pertandingan sebelumnya."

Pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dimainkan dengan sistem kandang-tandang. Brunei Darussalam akan gantian menjamu Indonesia pada 17 Oktober mendatang.

Pemenang laga babak pertama ini akan tergabung di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan