Kapten Brunei Sebut Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-8, Shin Tae-yong Beri Tanggapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Oktober 2023
Kapten Brunei Sebut Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-8, Shin Tae-yong Beri Tanggapan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama manajer Sumardji. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Skuad Garuda akan lebih dahulu menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB. Lima hari kemudian, anak-anak asuha Shin Tae-yong bertandang ke Brunei Darussalam.

Jelang laga tersebut, kapten Brunei Darussalam, Mohd Hendra Azam Bin Mohd Idris menilai Timnas Indonesia bakal habis-habisan menyerang. Ia mengatakan, Skuad Garuda bakal menggunakan formasi 1-8.

Maklum saja, di atas kertas, Timnas Indonesia unggul atas Brunei Darussalam. Menurut data Transfermark, Indonesia unggul dengan 7 kemenangan, 2 imbang, dan hanya dua kalah, dari 11 pertemuan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024

Shin Tae-yong Indikasikan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yon, merespons pernyataan kapten Brunei Darussalam tersebut, saat ditanya wartawan dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/10).

"Memang saya merasa pemain Brunei bercanda ya, masalah itu. Untuk itu, sama ya, saya pun berharap para pemain kita harus bisa menghargai lawan, begitu juga kita harus menunjukkan yang terbaik di lapangan," kata Shin Tae-yong.

"Di luar lawan kita kuat atau tidak, kita tetap harus bisa melakukan permainan kita. Memang akan ada banyak tukar posisi di dalam lapangan, akan ada pemain yang beroperasi di luar posisinya, karena kita akan berusaha cetak gol banyak, tapi pastinya tidak akan ada formasi 1-1-8, itu adalah murni candaan pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Indonesia bakal tergabung di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan