Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, STY: Lawan Paling Berat adalah Lengah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Oktober 2023
Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, STY: Lawan Paling Berat adalah Lengah
Para pemain Timnas Indonesia melakukan tos tim, jelang melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewanti-wanti pemainnya untuk tidak lengah menghadapi Brunei Darussalam. Menurutnya, lengah bakal menjadi lawan paling berat Skuad Garuda di laga tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Skuad Garuda akan lebih dahulu menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB. Lima hari kemudian, Marc Klok dkk. bertandang ke Brunei Darussalam.

Baca Juga:

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024

Shin Tae-yong Indikasikan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei

Di atas kertas, Timnas Indonesia unggul atas Brunei Darussalam. Menurut data Transfermark, Indonesia bertemu Brunei Darussalam sudah 11 kali di semua ajang.

Skuad Garuda unggul dengan 7 kemenangan, 2 imbang, dan hanya dua kalah. Itupun terjadi pada tahun 1983 dan 1990. Selebihnya, Indonesia selalu menang telak dalam empat laga terakhir.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap respek dengan Brunei Darussalam. Ada satu lawan terberat yang bakal dihadapi Asnawi Mangkualam dkk. di laga tersebut.

"Besok memang kita melawan Brunei Darussalam, memang lawan yang paling berat bagi kita besok itu lengah, jadi yang penting kita tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan melawan Brunei, maka pastinya bisa menunjukkan yang terbaik," tegas Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/10).

Hal senada juga diungkapkan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

"Untuk pertandingan beok, kita akan bermain dengan cara kita, tidak boleh meremehkan lawan. Kita tahu bagaimana kemampuan Brunei, tetapi kita di tim ini sudah bekerja keras untuk memberikan penamplan terbaik supaya bisa menghibur masyarakat Indonesia," tutup pemain Jeonnam Dragons tersebut.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Indonesia bakal tergabung di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong Asnawi Mangkualam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan