Tawaran 300 Juta Euro untuk Kylian Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Juli 2023
Tawaran 300 Juta Euro untuk Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Pada 2017 satu transfer di bursa transfer musim panas menghebohkan publik. Transfer itu memecahkan rekor dunia dan masih bertahan sampai saat ini, tercatat atas nama bintang asal Brasil, Neymar.

Paris Saint-Germain (PSG) memboyongnya dari Barcelona sebesar 222 juta euro. Atas dasar transfer itulah Barcelona, juga klub-klub LaLiga lainnya, menyematkan klausul pembelian 'asal' pada angka 300 hingga 400 juta euro - meski itu juga jadi kewajiban karena aturan dari LaLiga.

PSG mengubah 'wajah' sepak bola Eropa dengan transfer tersebut hingga inflasi harga pemain melambung tinggi, bahkan cenderung tidak masuk akal. Enam tahun berselang dari transfer Neymar, PSG masih berada di pusaran mega transfer tersebut.

Bedanya, kali ini bukan sebagai pembeli melainkan penjual seiring ketertarikan dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Dikabarkan berbagai sumber terpercaya di Twitter, Al Hilal menawarkan 300 juta euro untuk mendapatkan Kylian Mbappe.

Baca Juga:

Al Hilal dan Tottenham Ancam Skenario Madrid Dapatkan Kylian Mbappe

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Kontrak pemain berusia 24 tahun habis pada 2024 dan belum ada indikasi ia teken kontrak baru. PSG, melalui Nasser Al-Khelaifi (Presiden PSG), sudah mengultimatum Mbappe untuk teken kontrak baru atau pergi pada musim panas ini.

Les Parisiens tak mau Mbappe pergi gratis pada 2024 dengan dugaan ia sepakat ke Real Madrid. Pencoretan namanya dari skuad PSG untuk tur pramusim di Jepang seolah memperkuat isu transfer tersebut.

Seketika Mbappe masuk daftar jual pemain dan klub-klub besar Eropa langsung memantaunya, tetapi hanya sedikit yang bisa membayar uang transfer dan menggajinya.

Al Hilal pun datang sekaligus melanjutkan fenomena klub-klub Arab Saudi menarik bintang dari Eropa, dan membuka penawaran sebesar 300 juta euro.

Dikabarkan Mbappe akan menerima gaji 700 juta euro setahun yang jikalau dirinci seperti ini: Rp375.000 per detik, Rp22,5 juta per menit, Rp1,35 miliar per jam, Rp32 miliar per hari, Rp973 miliar per bulan, dan Rp11,678 triliun per tahun.

"Ekslusif: Al Hilal telah memberikan penawaran formal kepada Paris Saint-Germain untuk membuka pembicaraan soal Kylian Mbappe. Diyakini itu mencapai 300 juta euro - rekor dunia," terang Fabrizio Romano.

Belum ada respons dari pemain yang bersangkutan, tetapi diyakini Romano PSG akan menerima tawaran pada harga fantastis itu. Nasib masa depan kini bergantung kepada Mbappe.

Kylian Mbappe Bursa transfer Al Hilal PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan