Tak Tergantikan, Barcelona Tidak Cari Pengganti Gavi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 November 2023
Tak Tergantikan, Barcelona Tidak Cari Pengganti Gavi
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Virus FIFA menimpa FC Barcelona pada jeda internasional November. Gelandang berusia 19 tahun asal Spanyol, Gavi, cedera kala membela timnas Spanyol dan waktu pemulihannya membutuhkan waktu panjang.

"Tes yang dilakukan pada Senin pagi terhadap pemain tim utama Gavi, menunjukkan bahwa ia mengalami robekan total pada ligamen anterior di lutut kanannya dan cedera terkait pada meniskus lateral," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang, setelah itu kabar terbaru medis akan dirilis."

Barcelona tak menunjukkan secara spesifik waktu pemulihan yang dibutuhkan, tetapi diyakini Gavi akan absen panjang hingga akhir musim 2023-2024. Selain itu ada potensi besar produk La Masia Barcelona itu absen di Piala Eropa 2024.

Baca Juga:

Ketika Cedera Parah Jadi Masalah Berulang Bintang Muda Barcelona

Cedera Parah, Gavi Absen hingga Piala Eropa 2024

Barcelona Tidak Mampu Beli Joao Felix dan Joao Cancelo Secara Bersamaan

Cedera Gavi dengan timnas Spanyol kabarnya membuat Barcelona berang, sebab Spanyol sudah lolos ke Piala Eropa 2024 dan Gavi seyogyanya tak perlu dimainkan kontra Georgia.

Gavi pemain penting di lini tengah Barcelona, meski faktanya tim arahan Xavi Hernandez masih memiliki Frenkie de Jong, Oriol Romeu, Pedri, dan Ilkay Gundogan.

Barcelona pun seyogyanya dapat merekrut pengganti Gavi senilai 80 persen dari nilai gaji sang pemain, pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024). Namun, Direktur Olahraga Barcelona, Deco, menutup kans untuk merekrut gelandang baru.

Menurut Deco, Gavi tak tergantikan dan tidak ada pemain di bursa transfer yang dapat menggantikan perannya.

"Saat ini, Gavi adalah pemain yang tidak bisa tergantikan. Tidak ada pemain yang tersedia di pasar untuk melakukan pekerjaannya, baik dengan mentalitasnya, maupun dengan kemampuannya," tegas Deco dikutip dari Football-Espana.

"Membahas pengganti Gavi adalah sebuah kesalahan; adalah suatu kesalahan untuk berpikir bahwa kami akan mencari pemain untuk menggantikannya. Kami tidak akan menemukannya," urainya.

Barcelona FC Barcelona Gavi Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan