Ketika Cedera Parah Jadi Masalah Berulang Bintang Muda Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 November 2023
Ketika Cedera Parah Jadi Masalah Berulang Bintang Muda Barcelona
Trio pemain muda Barcelona yang mengalami cedera parah (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona menjadi satu di antara tim yang mengandalkan banyak pemain muda. Masalahnya, dalam perjalanannya, tidak sedikit pemain yang justru menerima cedera parah.

Impian Gavi untuk bermain di Piala Eropa 2024 pupus sudah. Sang gelandang mendapatkan cedera lutut yang parah ketika memperkuat tim nasional Spanyol melawan Georgia. Gavi ditarik keluar pada pertengahan babak pertama sambil menangis kesakitan.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Barcelona Tidak Mampu Beli Joao Felix dan Joao Cancelo Secara Bersamaan

Bedasarkan pemeriksaan awal, Gavi diyakini menderita cedera ACL. Pemain 19 tahun itu pun diprakirakan akan absen enam hingga delapan bulan.

Cederanya Gavi tentu menjadi masalah bagi Barcelona. Itu artinya, Barca tidak bisa memainkan sang gelandang pada sisa musim ini.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Barca menghadapi situasi serupa. Sejumlah pemain muda Barcelona juga pernah mengalami cedera panjang.

Pedri menjadi satu di antaranya. Ia mengalami cedera hamstring berulang yang dimulai pada usia 19 tahun. Total Pedri menjalami pemulihan adalah sekitar 10 bulan.

Berikutnya, Ansu Fati juga merasakan kepahitan yang sama. Ia absen sekitar 10 bulan setelah mengalami cedera robekan meniskus. Ketika itu, usia Ansu Fati baru 18 tahun.

Meskipun perlu diteliti lebih lanjut, tetapi faktor intensitas penampilan yang tinggi terlihat berdampak bagi riskannya para pemain muda Barcelona mendapatkan cedera panjang.

Gavi Pedri Ansu Fati Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan