Cedera Parah, Gavi Absen hingga Piala Eropa 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 November 2023
Cedera Parah, Gavi Absen hingga Piala Eropa 2024
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk menimpa tim nasional Spanyol dan Barcelona. Sebab, Gavi mengalami cedera serius dan diprakirakan akan menepi hingga selesainya Piala Eropa 2024. Itu artinya, musim 2023-2024 juga telah berakhir untuk sang gelandang.

Gavi bermain sebagai starter ketika Spanyol melakoni laga terakhir di Grup A melawan Georgia, di Jose Zorrilla, Minggu (19/11) waktu setempat. Hasilnya, La Furia Roja menang dengan skor 3-1. Spanyol pun memastikan diri sebagai pemuncak klasemen akhir.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Barcelona Tidak Mampu Beli Joao Felix dan Joao Cancelo Secara Bersamaan

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa Gavi. Sang pemain keluar lapangan pada menit ke-26 setelah lututnya bermasalah usai mengontrol bola tinggi.

Pemain 19 tahun itu tidak kuasa menahan tangis ketika keluar lapangan. Kekhawatiran pun mulai mencuat.

Apa yang ditakutkan pun terjadi. Laporan awal mengatakan Gavi mengalami cedera ligamen anterior. Menurut Football Espana, cedera tersebut membuat Gavi hampir pasti absen hingga Piala Eropa 2024.

"Cedera Gavi terlihat serius. Ini adalah kemenangan paling pahit yang saya alami dalam hidup. Kami sekarang akan menunggu tes kesehatan dalam beberapa hari mendatang," kata pelatih Spanyol, Luis de la Fuente.

Menurut laporan Fabrizio Romano, staf medis tim nasional Spanyol akan saling berkomunikasi dengan pihak Barcelona. Tes lebih lanjut akan dilakukan dalam 24 jam ke depan.

Apa yang dialami Gavi tersebut tentu akan berdampak besar bagi Barcelona. Sebab, Gavi merupakan tulang punggung di lini tengah Barca. Apalagi, Barcelona sebelumnya juga telah kehilangan Frenkie de Jong karena cedera.

Celakanya, Barcelona tidak bisa berbuat banyak pada jendela transfer untuk mendatangkan pemain baru. Memboyong pemain hanya akan membuat keuangan Barca semakin bermasalah.

Gavi Barcelona Breaking News Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan