Tak Mudah bagi Callum Hudson-Odoi Tinggalkan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 September 2023
Tak Mudah bagi Callum Hudson-Odoi Tinggalkan Chelsea
Callum Hudson-Odoi (Twitter)

BolaSkor.com - Perombakan skuad Chelsea berlanjut pada bursa transfer musim panas 2023. Transfer The Blues mendekati nominal 1 miliar poundsterling dalam kurun waktu tiga bursa transfer pemain. Salah satu pemain yang pergi adalah Callum Hudson-Odoi.

Sempat diminati oleh Bayern Munchen, nama Hudson-Odoi perlahan 'tenggelam' karena cedera yang berujung kesulitan menembus tim utama Chelsea. Pada akhirnya, pemain berusia 22 tahun gabung Nottingham Forest pada deadline bursa transfer.

Tidak mudah bagi Hudson-Odoi meninggalkan Chelsea, klub yang sudah dibelanya dari akademi. Hudson-Odoi bercerita kepada The Telegraph bagaimana panggilan pelatih Nottingham, Steve Cooper, membuatnya yakin berganti klub.

Cooper meyakinkan Hudson-Odoi dan juga ia mantan pelatihnya di timnas Inggris U-17. Hudson-Odoi yakin keputusannya pindah ke Nottingham sudah tepat.

Baca Juga:

Chelsea Diimbangi Bournemouth, Mudryk Kena Semprot Pochettino

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

"Chelsea telah menjadi rumah saya sejak lama dan mengetahui sudah waktunya untuk pergi sangatlah emosional. Itu sulit, kami melakukan pembicaraan namun saya pikir yang terbaik adalah jika saya pergi," terang Hudson-Odoi.

"Itu adalah kesepakatan bersama, namun saya akan mengatakannya itu lebih merupakan keputusan saya. Forest adalah tempat yang tepat bagi saya untuk unggul dalam sepak bola, dan melakukan lebih dari yang mungkin saya bisa lakukan di Chelsea. Saya ingin bermain sebanyak mungkin."

"Ada banyak tempat berbeda yang bisa saya datangi, tapi begitu 'Coops' mengambil keputusan, pikiran saya langsung tertuju ke sini. Dia benar-benar memberikan yang terbaik dari diri saya bersama Inggris."

"Hal terbesar tentang dia adalah bagaimana dia memahami para pemain, di dalam dan di luar lapangan. Dia selalu memastikan bahwa mental Anda benar dan nyaman, serta bebas dalam apa yang Anda lakukan."

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen itu juga mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Cooper.

"Jangan jadi orang yang membosankan! Dia sudah mengatakannya kepada saya sepanjang ingatan saya. 'Ambil risiko, jangan biarkan apa pun menghambat Anda dan jadilah diri Anda sendiri. Ciptakan masalah setiap kali Anda menguasai bola', ingin memiliki kebebasan untuk melakukan hal-hal Anda, apakah itu mencetak gol atau menciptakan gol untuk tim. Itu yang saya inginkan, untuk menggairahkan penonton," urai Hudson-Odoi.

Callum Hudson-Odoi Chelsea Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.817

Bagikan