Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juni 2023
Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tidak hanya sibuk memantau dan coba mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023, tetapi mereka juga berusaha 'merampingkan' skuad dengan menjual atau melepas pemain.

Seleksi akan dilakukan Erik ten Hag soal pemain yang ingin dipertahankan dan dijualnya di musim panas ini. Satu pemain yang dikabarkan masih ingin dipertahankan pelatih asal Belanda itu adalah Mason Greenwood.

Karier pemain berusia 21 tahun itu praktis dinilai 'berakhir' setelah dapat gugatan terkait kasus kekerasan seksual kepada kekasihnya pada Februari lalu. Man United memilih melakukan investigasi independen untuk Greenwood.

Sejak saat itu, Greenwood tak pernah terlihat dan belakangan ini baru terlihat berlatih. Menilik talenta dan kualitas yang dimilikinya, Greenwood masih punya peluang berkembang jadi salah satu penyerang top di Eropa.

Baca Juga:

Diam-diam Manchester United Bidik Gelandang Muda FC Utrecht

Sikap Tak Hormat Manchester United kepada David De Gea

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Akan tapi kasusnya itu akan selalu dibahas dan tidak akan hilang begitu saja. Man United dihadapkan pada dua pilihan: menjual atau meminjamkan ke klub lain produk akademi mereka.

Sebagaimana dilaporkan Manchester Evening News, Ten Hag disinyalir tak menginginkan Greenwood pergi dan lebih ingin ia dipinjamkan ke klub lain, dengan potensi dipinjamkan ke Italia, Spanyol, atau Turki.

Kabar itu mempertegas penilaian Ten Hag yang melihat Greenwood sebagai pencetak gol handal, terlepas dari kasusnya tersebut, dan punya kans mengembangkan kariernya di masa depan.

Man United butuh penyerang setelah mencatatkan jumlah gol terendah di antara enam klub besar Premier League musim ini. Greenwood masih punya sisa dua tahun kontrak di Man United dan sejauh ini, ia mencetak 29 gol dari 135 laga.

Dengan meminjamkannya ke klub lain, Ten Hag berharap dapat memiliki waktu untuk memutuskan masa depan Greenwood. Pasalnya, sorotan besar akan ditujukan kepada Man United dan Ten Hag jika mereka 'membiarkan' Greenwood bermain kembali, setelah kasus kekerasan seksualnya tersebut.

Mason Greenwood Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan