Diam-diam Manchester United Bidik Gelandang Muda FC Utrecht

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juni 2023
Diam-diam Manchester United Bidik Gelandang Muda FC Utrecht
Taylor Booth (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 masih relatif pasif, terutamanya di tengah ketidakjelasan isu kepemilikan klub di saat fans menuntut mundur pemilik saat ini, Keluarga Glazer.

Seperti di bursa transfer pemain sebelumnya, Man United dikaitkan dengan banyak pemain di Eropa. Pada musim panas kali ini Red Devils dikaitkan dengan Harry Kane, Andre Onana, Diogo Costa, Victor Osimhen, Kim Min-jae, dan Mason Mount.

Di antara mereka pendekatan nyata Man United terlihat kepada Mount yang membela Chelsea. Klub sudah memberikan tiga penawaran dengan nilai terakhir mencapai 55 juta poundsterling, tetapi Chelsea menolaknya.

Man United tak ingin menawar lebih dan kontrak Mount habis pada 2024, ditambah fakta keinginan Mount untuk gabung Man United, hal itu secara tidak langsung jadi 'tekanan' untuk Chelsea agar melepasnya.

Baca Juga:

Mason Mount Ancam Tinggalkan Chelsea dengan Status Bebas Transfer

Sikap Tak Hormat Manchester United kepada David De Gea

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Manchester Merah juga sudah menyiapkan alternatif jika Mount tak bergabung. Selain Moises Caicedo, Man United diam-diam juga memantau gelandang muda berusia 22 tahun FC Utrecht, Taylor Booth.

Pantauan itu tidak 'tertangkap radar' alias tak banyak mendapatkan sorotan publik, tetapi bukan sekedar rumor belaka. Pasalnya asisten pelatih Erik ten Hag, Benni McCarthy, mengonfirmasi kabar tersebut.

"Erik ten Hag datang dan dia berbicara dengan agen saya, Rob Moore, tentang salah satu pemain yang bermain di Belanda. Dia bertanya kepada Rob tentang pemain Amerika (Booth) yang juga dikelola oleh Rob," papar McCarthy dikutip dari Mirror.

"Mereka baru saja berbicara tentang itu dan setelah percakapan berakhir, dia bertanya kepadanya, 'Ngomong-ngomong, bagaimana kabar Benni? Sedang apa Benni? Apakah dia masih bekerja di Afrika Selatan?' Rob mengatakan kepadanya bahwa saya telah pergi dan tinggal di Skotlandia."

"Dia kemudian meminta Rob untuk memberi tahu saya untuk meneleponnya (Ten Hag) dan jika saya bisa pergi dan menemuinya di Manchester. Ketika Rob memberi tahu saya bahwa manajer ingin datang dan menemuinya, ada rasa terganjal di tenggorokan saya," terangnya.

Booth, yang sempat berkarier di FC Bayern Munchen II, gabung Utrecht pada 2022 dan menjadi pemain reguler di tim utama. Selain jadi pemain kunci Utrech ia juga dipanggil memperkuat timnas Amerika Serikat.

Utrecht pun tak menahannya jika ada peminat dan membanderolnya sebesar 12 juta euro.

"Saya tahu ada banyak minat pada pemain seperti Booth. Jika kami ingin menjaga kesehatan klub, kami harus melakukan transfer. Kami bertujuan untuk (mendatangkan) sekitar 12 juta euro," papar Direktur Teknik Utrecht, Jordy Zuidam.

"Anda mencoba mempertahankan para pemain ini, tetapi Anda harus realistis. Dan itu akan terlihat dalam periode (transfer) mendatang."

Berposisi sebagai gelandang, Booth juga masih memiliki ruang untuk berkembang dan dapat bermain sebagai penyerang sayap kanan dan juga bek kanan.

Manchester United Utrecht FC Utrecht Transfer Isu Transfer Bursa transfer Taylor Booth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan