Tak Mau Kalah Cepat dengan Liverpool, Bayern Munchen Pepet Xabi Alonso

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Maret 2024
Tak Mau Kalah Cepat dengan Liverpool, Bayern Munchen Pepet Xabi Alonso
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Performa fantastis yang ditampilkan Bayer Leverkusen musim ini berdampak kepada pamor sang pelatih, Xabi Alonso. Namanya sudah terkenal di Eropa saat ia masih aktif bermain, namun kini Alonso dibicarakan sebagai pelatih.

Baru dua tahun melatih Leverkusen, Alonso membawa klub bertarung merebutkan titel Bundesliga yang tak pernah diraih Leverkusen, plus bertarung di ajang DFB Pokal dan Liga Europa. Hebatnya lagi, Leverkusen tak terkalahkan di 34 laga di seluruh kompetisi.

Alonso pun digadang-gadang sebagai calon pelatih terbaik dunia di masa depan, suksesor bagi Pep Guardiola. Saat ini ia dalam pantauan klub-klub Eropa dan dua di antaranya sangat serius menginginkannya: Bayern Munchen dan Liverpool.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

Xabi Alonso Belum Setuju Pindah ke Bayern Munchen, Liverpool Masih Ada Harapan

Bayern dan Liverpool akan ditinggal Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp di akhir musim hingga mencari pelatih baru. Alonso jadi kandidat dan menurut informasi yang dimuat Telegraph, Bayern curi start tak mau kecolongan dari Liverpool.

Bayern coba memanfaatkan situasi Liverpool yang juga disibukkan dengan pencarian Direktur Olahraga baru. Kabarnya, Bayern sudah memulai pembicaraan dengan Alonso meski Leverkusen menolak untuk mengomentari rumor tersebut.

Dari sisi sejarah, Alonso pernah memperkuat kedua klub tersebut sebagai pemain dan oleh karenanya rumornya pergi ke satu dari dua klub itu ramai diperbincangkan.

Akan tapi, ada kans Alonso bertahan dengan Leverkusen hingga kontraknya habis pada 2026. Saat ini, ia masih fokus membawa tim untuk tetap tampil kompetitif di DFB Pokal, Bundesliga, serta Liga Europa.

Liverpool disinyalir juga sudah menyiapkan alternatif jika gagal merekrut Alonso. Dua nama di antaranya adalah Julian Nagelsmann dan Ruben Amorim yang saat ini melatih timnas Jerman dan Sporting Lisbon.

Seperti Alonso dan Thiago Motta, Amorim juga salah satu pelatih muda top di Eropa dan sudah berpengalaman melatih Lisbon. Nagelsmann, sementara itu, punya kontrak dengan timnas Jerman tetapi ia terbuka untuk kembali melatih klub.

Bayern Bayern munchen Liverpool Xabi Alonso Bayer Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan