Tak Mau Beli Kucing dalam Karung, Transfer Persija Dilakukan Terukur

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Juni 2023
Tak Mau Beli Kucing dalam Karung, Transfer Persija Dilakukan Terukur
Para pemain Persija sedang melakukan teamtalk dan doa bersama sebelum bertanding. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta baru mendatangkan tiga pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli. Ketiga pemain itu antara lain Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura.

Di sisi lain, tim Macan Kemayoran sudah melepas sembilan pemainnya, termasuk tiga legiun asing, yakni Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Kondisi tersebut membuat beberapa pendukung Persija mempertanyakan proses perekrutan pemain yang dilakukan tim kesayangannya. Manajemen Persija dianggap lamban.

Wakil Presiden Persija Ganesha Putera langsung menepis anggapan tersebut. Ganesha menjelaskan, proses perekrutan pemain Persija dilakukan dengan terukur.

"Untuk proses rekrutmen Persija pasti melalui beberapa tahapan. Untuk tahapan pertama yaitu assessment oleh Departemen Analis kami. Setelah itu, hasilnya akan dicek oleh pelatih kami. Jika semua sudah sesuai baru kami lakukan tahap finalisasi,” kata Ganesha, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Pelatih Kamerun Sebut Satu Pemain Paling Menonjol di Persija

Jadi Direktur Teknik, Uston Nawawi Fokus Kembangkan Tim Muda Persebaya

Berpisah dengan Persija, Michael Krmencik Gabung Klub Siprus Apollon Limassol

Ganesha menjelaskan, Persija sedang berupaya untuk membentuk tim tangguh untuk musim depan. Persija juga terlibat aktif dalam perburuan pemain.

Namun, proses mendatangkan pemain baru disebut Ganesha tidak mudah. Satu di antaranya karena harus menyesuaikan dengan jendela transfer.

"Proses rekrutmen saat ini adalah transisi dari kalender kompetisi satu tahun dan lompat tahun. Sehingga saat ini perlu adaptasi penyesuaian jendela transfer," ucapnya.

Selain menyesuaikan dengan jendela transfer, Ganesha menuturkan bahwa para pemain incaran Persija masih menjalani masa off season atau liburan. Ini karena beberapa kompetisi di luar negeri baru berakhir.

"Sedangkan di Indonesia pramusim sudah dilakukan sehingga untuk saat ini belum memungkinkan untuk pemain rekrutan bisa langsung gabung sejak pramusim. Sebab, mereka butuh off season,” tutur Ganesha.

Persija jakarta Liga 1 Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan