Pelatih Kamerun Sebut Satu Pemain Paling Menonjol di Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Juni 2023
Pelatih Kamerun Sebut Satu Pemain Paling Menonjol di Persija
Riko Simanjuntak saat Persija beruji coba dengan Persipu, Sabtu (10/6). (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak dinilai sebagai pemain paling menonjol di skuat Macan Kemayoran besutan Thomas Doll.

Pendapat itu datang dari pelatih asal Kamerun yang menangani Persipu, Jacques Ngo'o Evrard. Menurutnya, Riko sangat merepotkan pemain lawan.

Pada akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (10/6), Persipu baru beruji coba dengan Persija di Nirwana Park, Depok. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 8-0 untuk Persija itu, Riko turut mencetak satu gol.

"Kalau saya bandingkan dari musim sebelumnya, Persija terlihat bermain lebih baik. Semuanya bermain dengan hebat," kata Evrard, seperti dikutip dari laman Persija, Selasa (13/6).

"Namun, Riko (Simajuntak) paling menonjol, dia luar biasa. Dari segi kecepatannya, baca bolanya bagus, dan pemahaman bolanya sudah sangat matang," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Berpisah dengan Persija, Michael Krmencik Gabung Klub Siprus Apollon Limassol

Cetak Gol saat Uji Coba, Ryo Matsumura Merasa Klop dengan Dony Tri dan Syahrian Abimanyu

Liga 1 Kurang dari Sebulan Lagi, Persija Tingkatkan Intensitas Latihan

Sementara itu, salah seorang pemain Persipu, Andro Levandi, mengungkapkan kebahagiannya karena bisa bertanding dengan Persija. Bagi Andro, pertemuan melawan Persija bak nostalgia.

Andro pernah menjadi bagian dari skuat Persija pada tahun 2015. Menariknya, saat itu saudra kandung Andro, yaitu Adixi Lenzivio, juga bermain untuk Persija.

"Senang bisa ke sini lagi (Sawangan). Saya terakhir bermain untuk Persija pada 2015. Jadi kenangan-kenangan saat itu muncul lagi sekarang," ujar Andro.

Persija akan kembali melakukan pertandingan uji coba akhir pekan nanti. Riko Simanjuntak dkk bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6).

Persija jakarta Riko Simanjuntak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan