Liga 1 Kurang dari Sebulan Lagi, Persija Tingkatkan Intensitas Latihan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 12 Juni 2023
Liga 1 Kurang dari Sebulan Lagi, Persija Tingkatkan Intensitas Latihan
Persija menggelar uji coba dengan Persipu di Lapangan Nirwana Park, Depok, Sabtu (10/6). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll akan meningkatkan intensitas latihan tim asuhannya pada pekan ini. Pasalnya, kurang dari tiga pekan lagi Liga 1 musim 2023/2024 akan dimulai.

Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan kick off pada 1 Juli. Persija dijadwalkan tampil pada partai pembuka kontra juara bertahan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Persiapan pun terus dilakukan oleh Andritany Ardhiyasa dkk. Pada akhir pekan kemarin, Persija melakukan uji coba dengan Persipu di Nirwana Park, Depok.

Pertandingan itu berhasil dimenangkan Persoja dengan skor 8-0. Namun, Thomas Doll tidak terlalu memikirkan hasil, melainkan progress para pemainnya sejak memulai latihan perdana pada 29 Mei lalu.

"Setelah dua minggu berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali dalam sehari, akhirnya bisa menghasilkan permainan yang bagus hari ini (10/6),” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Menang 8-0, Thomas Doll Bicara Performa Rizky Ridho, Akbar, dan Ryo Matsumura

Persija Agendakan Satu Uji Coba Lagi di Antara Partai Kontra Persebaya dan Ratchaburi

Persija Beri Ridho dan Witan Dua Misi di Laga Kontra Palestina dan Argentina

"Selanjutnya target saya lebih ke sesi latihan. Minggu depan kami sudah memasuki minggu ketiga pramusim. Kami akan coba mengubah programnya."

"Sebelumnya hanya latihan dasar, berikutnya akan lebih dinamis dan intens. Menurut saya laga terpenting di masa pramusim adalah laga terakhir sebelum Liga 1 dimulai,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Thomas Doll menambahkan, Persija akan melakoni tiga kali uji coba lagi sebelum Liga 1 dimulai. Dua di antaranya menghadapi Persebaya Surabaya pada 18 Juni dan menjamu Ratchaburi, Minggu (25/6). Sedangkan satu pertandingan lainnya bakal diselipkan di antara laga kontra Persebaya dan Ratchaburi.

"Laga terakhir itu bisa membantu kami fokus pada laga selanjutnya. Dalam setiap laga pramusim semua pemain akan dapat menit bermain. Kami punya jadwal yang cukup bagus di pramusim,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan