Tak Lagi Mengejar Andre Onana, Chelsea Fokus Cari Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Juni 2023
Tak Lagi Mengejar Andre Onana, Chelsea Fokus Cari Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Tidak hanya sibuk menjual pemain, The Blues juga membidik nama-nama anyar untuk dapat memperkuat tim arahan Mauricio Pochettino musim depan.

Satu rumor yang belakangan dibahas mengenai Chelsea adalah pencarian kiper baru. Kabarnya, Chelsea mengincar Andre Onana (kiper Inter Milan) untuk menggantikan Edouard Mendy atau Kepa Arrizabalaga jika pergi.

Akan tapi strategi transfer Chelsea itu pun berubah. Pasalnya, seperti diyakini oleh Standard Sports, Pochettino melihat Kepa sebagai kiper utama Chelsea dan potensinya masih dapat berkembang di bawah arahan pelatih kiper, Toni Jimenez.

Alhasil, Chelsea tidak jadi membidik Onana karena ia kiper utama Inter dan menjadikan Manchester United sebagai kandidat tunggal untuk mendapatkannya. Chelsea pun mengalihkan fokus pada pencarian kiper kedua atau pesaing bagi Kepa.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Penyerang Villarreal

Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund

Fenomena Chelsea Jadi Pasar untuk Klub Arab Saudi Belanja Pemain

Salah satu opsi itu adalah penjaga gawang Valencia, Giorgi Mamardashvili. Lantas, bagaimana dengan nasib Mendy yang sempat jadi kiper utama Chelsea kala dilatih Thomas Tuchel? Diwartakan belakangan ini, Mendy semakin dekat hengkang ke klub Arab Saudi.

"Diyakini Edouard Mendy sekarang mencapai kesepakatan personal dengan klub Arab Saudi, Al Ahli - kontrak akan valid hingga Juni 2026," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Negosiasi ada di tahapan final untuk kiper asal Senegal bergabung di Liga Saudi dari Chelsea, pada transfer permanen."

Kesibukan Chelsea tidak berhenti sampai di situ saja. Chelsea juga membidik Nicolas Jackson (Villarreal) dan Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion). Selain itu Chelsea juga dapat ditinggal Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic, Romelu Lukaku, N'Golo Kante, dan Hakim Ziyech.

Chelsea Kepa Arrizabalaga Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan