Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Juni 2023
Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Jelang bursa transfer musim panas 2023, Manchester United masih memburu nama-nama anyar untuk menambah kekuatan skuad tim besutan Erik ten Hag. Salah satu fokus area yang ingin dibenahi adalah posisi penyerang.

Pasca melepas Cristiano Ronaldo Desember lalu, Man United mengisi slot itu dengan penyerang pinjaman dari Burnley, Wout Weghorst. Kontraknya pun tidak dipermanenkan karena kualitas yang tak memenuhi standar klub.

Selain itu juga Man United tidak bisa selalu mengandalkan Marcus Rashford untuk mencetak gol, meski ia jadi top skorer tim di musim 2022-2023. Bahkan ada potensi klub menjual Anthony Martial karena sering cedera.

Beberapa nama pun dikaitkan mulai dari Harry Kane (Tottenham Hotspur), Rasmus Hojlund (Atalanta), hingga Victor Osimhen (Napoli). Kabar transfer Man United dengan ketiga pemain tersebut masih sebatas rumor.

Baca Juga:

Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United

Keluarga Glazer Bikin Proses Penjualan Manchester United Lebih Rumit

Jadon Sancho Gagal Bersinar di Manchester United, Sang Mantan Siap Menampung

Teranyar, ada informasi yang dimuat Sky Sports yang menuturkan kans Man United untuk merekrut Kane tidaklah besar. Pasalnya, Tottenham tak mau menjual penyerang andalannya itu ke klub rival di Premier League.

"Manchester United diyakini tidak akan membuat pergerakan untuk merekrut Harry Kane di musim panas ini, sebab Tottenham tak ingin menjual penyerangnya - khususnya tidak kepada rival di Premier League," demikian informasi dari Sky Sports.

Menilik fakta Kane akan berusia 30 tahun pada Juli mendatang, serta kans besar Tottenham melepasnya tak kurang dari 100 juta euro, Man United seyogyanya mempertimbangkan untuk merekrut penyerang lain.

Jika benar Man United tidak lagi fokus mengejar Kane, maka mereka dapat mengalihkan target ke pemain lainnya seperti Hojlund. Baru berusia 20 tahun, Hojlund dinilai punya prospek masa depan cerah dan kerap dibandingkan dengan Erling Haaland.

Hojlund juga merupakan fans Man United dan kompatriot bagi gelandang klub, Christian Eriksen. Selain itu juga ada kabar apabila Hojlund akan berganti agensi ke agensi yang mewakili Erik ten Hag - itu bisa mempermudah negosiasi transfer Man United.

Nama lain yang juga dibidik Man United adalah penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani. Seperti halnya Osimhen, Muani juga tidak dibanderol murah oleh klubnya.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester United Harry Kane Rasmus Hojlund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.858

Bagikan