Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Juni 2023
Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, angkat bicara soal rumor yang mengaitkannya dengan isu kepemilikan Manchester United. Al-Khelaifi membantah terlibat di dalam proses tersebut.

Seperti diketahui, proses pengambilalihan Red Devils masih pelik sampai saat ini karena keengganan Keluarga Glazer menjual saham penuh klub, meski Man United sudah punya dua penawar dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe.

Penawar dari Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, bahkan sudah mengultimatum Man United setelah memberikan penawaran kelima. Sekarang atau tidak sama sekali, jika tawaran tak diterima maka Sheikh Jassim tidak lagi memberikan penawaran.

Akan tapi baru ini muncul kabar mengejutkan dari The Athletic, apabila Al-Khelaifi dilibatkan dalam proses kepemilikan Man United. Diyakini Keluarga Glazer meminta bantuan Al-Khelaifi untuk berbicara kepada Sheikh Jassim, meminta mereka untuk menaikkan tawaran.

Baca Juga:

Manchester United Sudah Tahu Waktu yang Tepat Datangkan Kim Min-Jae

Sheikh Jassim Dapat Bantuan dari Presiden PSG untuk Beli Manchester United

Jadon Sancho Gagal Bersinar di Manchester United, Sang Mantan Siap Menampung

Hal itu memicu atensi klub-klub Eropa lainnya. Kabarnya, mereka meminta investigasi dilakukan kepada Man United dengan isu keterlibatan Al-Khelaifi, yang notabene pihak ketiga.

Tak mau berlarut-larut, Al-Khelaifi angkat bicara. Ia menegaskan apabila dirinya tak punya kaitan dengan Man United, Al-Khelaifi juga berbicara kepada banyak orang dan tidak hanya dengan Man United.

"Paris St-Germain adalah klub saya, di hati saya, dan saya tidak ada hubungannya dengan Manchester United," kata Al-Khelaifi sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

"Itu membuat saya tertawa. Saya orang Qatar, bukan? Jika orang menanyakan pendapat saya, saya pasti akan menjawabnya - dan itulah yang mereka lakukan."

"Saya berbicara tentang siapa pun, bukan hanya Manchester United. Saya akan memberi mereka pengalaman yang saya miliki. Itu saja," tegasnya.

Kendati demikian, Al-Khelaifi mengakui sempat memberikan sarannya kepada investor yang tertarik kepada klub-klub Inggris.

"Saya tidak akan menyebut mereka tapi yang satu kecil, yang lain besar. Saya tidak tahu siapa pria itu. Tapi saya mengatakan pendapat saya kepadanya," tambah Al-Khelaifi.

"Saya ingin yang terbaik untuk kompetisi Eropa. Jika sesuai regulasi, kenapa tidak? Tidak hanya Qatar, semuanya," urainya.

Manchester United PSG Nasser Al-Khelaifi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan