Fenomena Chelsea Jadi Pasar untuk Klub Arab Saudi Belanja Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Juni 2023
Fenomena Chelsea Jadi Pasar untuk Klub Arab Saudi Belanja Pemain
N'Golo Kante (Twitter)

BolaSkor.com - Fenomena menarik terjadi pada jendela transfer pemain musim panas kali ini. Chelsea menjadi pusat belanja pemain bagi klub-klub Arab Saudi. Ada beberapa penggawa The Blues yang dikabarkan akan menuju Saudi Pro League.

Setelah masif dalam mendatangakan pemain, kini tugas Chelsea adalah cuci gudang. Pemain yang tidak lagi diperlukan perlu dilepas untuk memberikan ruang. Selain itu, menambah pendapatan juga penting agar tidak tersandung Financial Fair Play.

Kondisi tersebut membuat sejumlah klub Arab Saudi melirik Chelsea. Apalagi, pemain-pemain yang tersedia dalam keranjang jual dianggap masih bisa bersaing di Saudi Pro League.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Penyerang Villarreal

Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund

Arsenal Lakukan Kesalahan Fatal jika Datangkan Kai Havertz

Pemain pertama yang menuju Saudi Pro League adalah N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu bergabung dengan Al Ittihad.

Awalnya, Chelsea selangkah lagi memperpanjang kontrak Kante yang usai pada musim ini. Namun, tawaran dari Al Ittihad rupanya lebih menggiurkan.

Akhirnya, Kante dan Al Ittihad sepakat dengan kontrak berdurasi empat musim dengan total gaji mencapai 100 juta euro. Selain itu, pundi-pundi Kante masih bisa bertambah dari hak citra diri dan iklan.

Pemain Chelsea berikutnya yang selangkah lagi bergabung dengan anggota Saudi Pro League adalah Hakim Ziyech. Kabarnya, sang gelandang sedang membahas detail kesepakatan pribadi dengan Al Nassr. Nantinya, Chelsea mendapatkan dana segar sebagai bagian dari transfer.

Negosiasi juga sedang berlangsung antara Kalidou Koulibaly dengan Al Hilal. Al Hilal menawarkan kontrak tiga musim untuk mantan bek Napoli itu. Menurut Fabrizio Romano, titik terang mulai terlihat.

Selain tiga pemain tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang juga membuat klub Saudi Pro League jatuh hati. Kabarnya, ada dua klub yang ingin merasakan servis mantan pemain AC Milan itu, yaitu Al Ahli dan Al Shabab.

Berikutnya, Eduard Mendy masuk dalam radar Al Ahli. Sang penjaga gawang mendapatkan tawaran kontrak berdurasi hingga 2026.

Romelu Lukaku juga sempat dikaitkan dengan Al Hilal. Namun, sang striker hanya punya satu tujuan pada jendela transfer kali ini, yakni kembali memperkuat Inter Milan.

N'Golo Kante Hakim Ziyech Kalidou Koulibaly Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan