Tak Dijamin Bermain, Kai Havertz Sadar Harus Bertarung Rebutkan Posisi di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juli 2023
Tak Dijamin Bermain, Kai Havertz Sadar Harus Bertarung Rebutkan Posisi di Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Berstatus sebagai salah satu rekrutan termahal tidak menjamin Kai Havertz bakal bermain reguler di Arsenal. Pemain berusia 24 tahun sadar akan hal tersebut dan siap bertarung merebutkan tempat bermainnya.

Havertz jadi satu dari tiga pemain baru yang direkrut The Gunners di musim panas ini selain Declan Rice dan Jurrien Timber. Total untuk ketiga pemain tersebut Arsenal mengeluarkan 200 juta euro lebih.

Ketiga pemain itu sudah diuji oleh Mikel Arteta selama pramusim sekaligus membantu mereka beradaptasi. Havertz mengakui adanya persaingan ketat dalam merebutkan posisi bermain dan ia harus berjuang untuk mendapatkannya.

Baca Juga:

Saingi Chelsea, Arsenal Terdepan Boyong Mohammed Kudus

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

"Saya pikir setiap orang harus berjuang mendapatkan posisi (bermain) mereka di tim," kata Havertz dikutip dari ESPN.

"Anda bermain ketika Anda berlatih dengan baik dan bermain dengan baik dalam pertandingan. Saya pikir saya juga harus memberikan segalanya di setiap sesi, di setiap pertandingan."

"Begitulah cara saya masuk ke dalam tim. Tidak hanya saya tetapi setiap pemain. Selalu dalam tim besar. klub seperti ini ada persaingan, saya akan memberikan 100 persen untuk bermain."

Havertz menilai gaya main yang diusung Arteta di Arsenal cocok dengannya. Arteta telah mencobanya pada posisi gelandang serang pada taktik 4-3-3 serta penyerang.

"Jelas itu adalah gaya sepak bola yang sama sekali berbeda dari yang kami mainkan di Chelsea. Saya pikir itu gaya yang sangat cocok untuk saya. Tentu saja selalu butuh sedikit waktu untuk terbiasa dengan itu lagi," tambah pemain asal Jerman tersebut.

"Saya dua setengah minggu ada di sini. Ini akan memakan waktu, tapi saya memberikan segalanya untuk mencoba tampil di level tinggi."

“Saya sangat menikmatinya, memainkan posisi itu (sebagai nomor 8). Saya lebih menguasai bola, lebih terintegrasi dalam permainan. Saya benar-benar menikmatinya."

"Saya pikir saya memiliki banyak ruang untuk berkembang dalam permainan, saya masih beradaptasi dengan permainan dan segalanya. Sejauh ini cukup berhasil."

"Saya pikir (gol) penting untuk posisi saya dan juga dengan tinggi badan saya. Saya ingin mencetak gol. Itu bagian dari permainan saya. Saya harus selalu tiba di sana. Mudah-mudahan ini lebih sering terjadi di liga sekarang," urai Havertz.

Kai Havertz Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan