Tak Cocok di Liverpool, Thiago Alcantara Disarankan ke Arsenal atau Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Agustus 2023
Tak Cocok di Liverpool, Thiago Alcantara Disarankan ke Arsenal atau Manchester City
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mengganggu persiapan tim jelang musim baru, terutamanya mereka yang pergi sebagian besar berposisi sebagai gelandang, area yang vital dalam permainan The Reds.

Liverpool sudah merekrut Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, tetapi mereka butuh tambahan gelandang lagi setelah ditinggal Fabinho, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Naby Keita.

Gelandang Southampton, Romeo Lavia, saat ini jadi prioritas bagi Liverpool yang masih terus bernegosiasi. Southampton membanderol tinggi gelandang asal Belgia itu senilai 50 juta poundsterling.

Liverpool kekurangan gelandang, tetapi uniknya mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, justru menyarankan agar Thiago Alcantara mengikuti jejak gelandang lainnya yang pergi. Thiago dinilainya cocok main di Arsenal atau Manchester City.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai dan 7 Rekrutan Termahal Sepanjang Masa Liverpool

Belum Menyerah, Liverpool Bakal Layangkan Penawaran Kedua untuk Romeo Lavia

Dengar Kabar Liverpool Berburu Mbappe, Jurgen Klopp Hanya Bisa Tertawa

Menurut Hamann, gaya main kedua tim tersebut cocok dengan Thiago karena memainkan penguasaan bola. Jika bertahan di Liverpool, Hamann tak melihat Thiago akan banyak bermain.

"Saya tidak pernah menjadi penggemar berat Thiago Alcantara. Dia mengalami terlalu banyak cedera dan dia tidak bisa masuk tim Liverpool musim lalu ketika dia fit dan ketika persaingan di posisinya jauh lebih sedikit," tutur Hamann dikutip dari Mirror.

"Jika pemain lain datang seperti Moises Caicedo, Romeo Lavia atau Aurelien Tchouameni maka persaingan akan sangat ketat."

"Liverpool juga memiliki Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Stefan Bajcetic, yang semuanya akan membutuhkan menit bermain. Saya tidak melihat Thiago tampil terlalu banyak musim depan, bahkan jika dia fit."

"Saya yakin ada klub yang tertarik dengan Thiago, jika dia bertahan di Premier League, dia harus bergabung dengan salah satu dari empat tim teratas yang memiliki banyak penguasaan bola, seperti Man City atau Arsenal."

"Semakin banyak penguasaan bola yang Anda miliki, semakin baik Thiago bermain. Dia bukan pemain terbaik dalam penguasaan bola, mungkin ada pasar transfer di Spanyol juga."

"Dia pemain yang layak, bukan pemain 'hebat' untuk Liverpool seperti yang dikatakan beberapa orang. Permainan fisik Premier League telah memengaruhinya," urainya.

Liverpool merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada 2020. Gelandang asal Spanyol berusia 32 tahun direkrut sebesar 22 juta euro.

Bursa transfer Thiago Alcantara Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan