Belum Menyerah, Liverpool Bakal Layangkan Penawaran Kedua untuk Romeo Lavia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juli 2023
Belum Menyerah, Liverpool Bakal Layangkan Penawaran Kedua untuk Romeo Lavia
Aksi Romeo Lavia saat melawan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool belum selesai dalam perburuan mereka untuk menambah kekuatan di lini tengah, terutamanya mereka sudah ditinggal James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan teranyar Jordan Henderson.

Kepergian Henderson (33 tahun) yang notabene kapten Liverpool terjadi di luar dugaan, setelah klub Arab Saudi Al Ettifaq datang untuk merekrutnya. Di sana Henderson akan dilatih oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Liverpool arahan Jurgen Klopp telah merekrut dua gelandang, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, tetapi kepergian Henderson memastikan klub untuk turun kembali ke bursa transfer musim panas 2023.

Beberapa nama yang berposisi sebagai gelandang diincar Liverpool, tapi satu nama saat ini jadi prioritas mereka yakni Romeo Lavia. Liverpool sudah melayangkan penawaran pertama sebesar 37 juta poundsterling untuk Lavia, tetapi ditolak Southampton yang membanderolnya 50 juta poundsterling.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai dan 7 Rekrutan Termahal Sepanjang Masa Liverpool

Ditolak, Tawaran Liverpool untuk Romeo Lavia

Tinggalkan Liverpool, Fabio Carvalho Tak Berbicara Sama Sekali dengan Jurgen Klopp

The Reds tidak menyerah begitu saja. Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Liverpool siap datang untuk penawaran kedua sebesar 45 juta poundsterling, mendekati harga yang ditetapkan Southampton.

"Liverpool dan Southampton berkomunikasi untuk membicarakan kesepakatan Romeo Lavia lagi hari ini. Tawaran baru diprediksi ada pada angka 42,5 juta plus 2,5 juta poundsterling bonus," ucap Romano.

"Southampton bersikeras banderol 50 juta poundsterling, tetapi detail pembayaran atau kesepakatan lebih masih dibicarakan."

Romeo Lavia, 19 tahun, menjadi target Liverpool untuk proyek jangka panjang. Dengan kelebihannya pada kekuatan fisik, serta dapat melakukan transisi bermain dengan baik, Lavia diyakini bisa jadi 'mesin' baru lini tengah Liverpool.

Gelandang asal Belgia dipantau banyak klub Eropa, tetapi Liverpool satu-satunya peminat serius. Arsenal, yang sebelumnya dikaitkan, tidak lagi mengincarnya karena mereka meyakini Thomas Partey akan bertahan.

Romeo Lavia Liverpool Southampton Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan