Ditolak, Tawaran Liverpool untuk Romeo Lavia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Juli 2023
Ditolak, Tawaran Liverpool untuk Romeo Lavia
Romeo Lavia (Twitter)

BolaSkor.com - Lini tengah sejauh ini menjadi area yang fokus dibenahi Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Dua nama yang berposisi sebagai gelandang sudah direkrut, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Tidak berhenti sampai di situ saja, The Reds masih ingin menambah pemain di area tersebut seiring kepergian Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Arthur Melo. Terlebih, Jordan Henderson semakin dekat berlabuh di Al Ettifaq.

Sejumlah nama masuk radar tim arahan Jurgen Klopp seperti Cheick Doucoure (Crystal Palace), Sofyan Amrabat (Fiorentina), Ryan Gravenberch (Bayern Munchen), Kalvin Phillips (Manchester City), Manu Kone (Borussia Monchengladbach), hingga Khephen Thuram (Nice).

Akan tapi ada satu nama yang saat ini serius didekati Liverpool. Dia adalah gelandang berusia 19 tahun asal Belgia, Romeo Lavia, yang membela Southampton. Liverpool tidak dapat merekrutnya dengan mudah meski Southampton degradasi dari Premier League.

Baca Juga:

Kepergian Henderson dan Fabinho Lapangkan Jalan Liverpool Rekrut Mbappe

Tidak Hanya Jordan Henderson, Liverpool Juga Bisa Kehilangan Fabinho ke Arab Saudi

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

The Saints mematok tinggi Lavia. Seperti dilaporkan David Ornstein di Athletic, tawaran Liverpool sebesar 37 juta poundsterling untuk Lavia ditolak mentah-mentah Southampton. Mereka membanderolnya sebesar 50 juta poundsterling.

"Southampton telah menolak tawaran pembuka dari Liverpool untuk Romeo Lavia. Proposal Liverpool - diyakini sekitar 37 juta poundsterling - ditolak The Saints yang mematoknya 50 juta poundsterling. Kesepakatan personal tak jadi masalah," papar Ornstein.

Musim lalu, Lavia bermain 29 kali untuk Southampton dan sempat absen karena cedera. Selain Liverpool, Chelsea dan klub Eropa lain juga memantaunya.

Lavia masih berusia 19 tahun namun memiliki kematangan dalam caranya bermain. Ia dapat mengatur ritme bermain, melakukan transisi bermain dengan baik dari fase bertahan ke ofensif, serta tenang dalam melapis lini belakang. Tak heran apabila ia jadi komoditas panas di bursa transfer pemain.

Romeo Lavia Liverpool Bursa transfer Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan