Susul Jordan Henderson, Fabinho Menuju Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Juli 2023
Susul Jordan Henderson, Fabinho Menuju Arab Saudi
Fabinho (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain dari Eropa menuju Arab Saudi terus terjadi pada bursa transfer musim panas 2023. Teranyar, gelandang Liverpool berusia 29 tahun, Fabinho, merapat ke klub Arab Saudi Al Ittihad.

Sebagaimana dilaporkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola, Fabinho telah menyelesaikan tes medis di Al Ittihad dan tinggal masalah waktu sebelum dikenalkan sebagai pemain baru.

Fabinho akan jadi pemain keempat Al Ittihad yang direkrut dari klub Eropa setelah Jota, N'Golo Kante, dan Karim Benzema. Eks pemain AS Monaco akan dikontrak selama tiga tahun.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai dan 7 Rekrutan Termahal Sepanjang Masa Liverpool

Belum Menyerah, Liverpool Bakal Layangkan Penawaran Kedua untuk Romeo Lavia

Tinggalkan Liverpool, Fabio Carvalho Tak Berbicara Sama Sekali dengan Jurgen Klopp

"Fabinho telah menyelesaikan tes medis sebagai pemain Al Ittihad, here we go!" ucap Romano.

"Liverpool dan Al Ittihad masih menanti untuk menandatangani dokumen, hasil medis diterima sebagai kesepakatan verbal sudah tercapai. Transfer akan selesai dan ditutup kontrak tiga tahun."

Diyakini tim besutan Nuno Espirito Santo mengeluarkan 40 juta poundsterling untuk merekrut Fabinho. Kepergiannya menyusul Jordan Henderson, eks kapten Liverpool, yang juga bermain di Arab Saudi dengan tim arahan Steven Gerrard, Al Ettifaq.

Fabinho akan pergi sebagai salah satu pemain sukses Liverpool setelah lima tahun berkarier di sana. Gelandang asal Brasil mencatatkan lebih dari 200 penampilan dengan klub dan meraih sukses titel Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Perginya Fabinho dan Henderson membuat Liverpool turun kembali di bursa transfer pemain. Sempat dikaitkan dengan Sofyan Amrabat, Liverpool kini fokus mendaratkan Romeo Lavia dari Southampton yang membanderolnya 50 juta poundsterling.

Fabinho Liverpool Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan