Sulit Melihat Federico Valverde Bergabung dengan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Juli 2023
Sulit Melihat Federico Valverde Bergabung dengan Liverpool
Federico Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool telah mengeluarkan 112 juta euro untuk merekrut dua pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Kedua pemain itu berposisi sebagai gelandang, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

The Reds menebus klausul pembelian mereka dari Brighton & Hove Albion dan RB Leipzig. Selain itu dua rekrutan itu menegaskan kebutuhan Liverpool akan kekuatan baru di lini tengah, seiring kepergian Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Beberapa nama lain masih dikaitkan dengan tim arahan Jurgen Klopp, satu yang menarik adalah munculnya nama gelandang muda Real Madrid, Federico Valverde. Produk akademi Madrid promosi merupakan gelandang andalan Los Blancos.

Pasca promosi dari Real Madrid B pada 2017, Valverde sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna sebelum menyegel tempatnya di lini tengah Madrid. Sejauh ini ia sudah tampil 272 kali dan punya andil penting kala Madrid juara Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga:

Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi

Menakar Peluang Liverpool Menggaet Kylian Mbappe

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

Legenda Liverpool, Steve Nicol, turut mengomentari rumor transfer tersebut. Nicol, yang bermain selama 13 tahun untuk Liverpool, menilai mantan klubnya itu tak perlu mendatangkan Valverde, terlebih mereka sudah merekrut Mac Allister dan Szoboszlai.

"Dengar, Valverde tidak akan dilepaskan dari Real Madrid karena dia hebat. Jika Real Madrid siap untuk melepaskannya, itu memberi tahu Anda bahwa mereka tidak berpikir dia adalah masa depan," ucap Nicol di ESPN.

"Liverpool baru saja merekrut Mac Allister, Szoboszlai, mereka sudah memiliki Fabinho, (Jordan) Henderson masih ada untuk satu tahun lagi. Curtis Jones, Harvey Elliott, dan dua pemuda, khususnya Elliott yang akan bermain. Apakah dia starter sebelum Szoboszlai? Tidak. Apakah dia starter sebelum Mac Allister? Tidak."

"Jadi jika Anda adalah Valverde, Anda juga akan memikirkannya. Thiago masih di sana. Jadi jika saya adalah Valverde, saya berpikir: nomor satu, mereka siap melepaskan saya. Dua, apakah saya jadi starter (di Liverpool)?" terangnya.

Dibanding Valverde, akan lebih realistis bagi Liverpool untuk merekrut gelandang lain yang dikaitkan dengan mereka seperti Romeo Lavia, Manu Kone, dan Khephren Thuram.

Federico Valverde Liverpool Bursa transfer Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan