Menakar Peluang Liverpool Menggaet Kylian Mbappe

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 07 Juli 2023
Menakar Peluang Liverpool Menggaet Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjadi satu di antara klub yang dikabarkan siap menampung striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Lantas, seberapa besar The Reds keluar jadi pemenang dalam lomba mendapatkan Mbappe?

Kylian Mbappe bukanlah nama baru bagi Liverpool. Sebelumnya, sang striker dikaitkan setelah menyebut The Reds sebagai klub favoritnya. Pada sisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampik jika mengagumi Mbappe.

Kabar tersebut reda pada awal 2022. Ketika itu, Real Madrid muncul sebagai klub terdepan untuk merekrut Mbappe. Namun, pada akhirnya Mbappe memilih memperpanjang kontrak di PSG. Ia dikabarkan menerima gaji 50 juta euro per tahun dan bonus kontrak baru mencapai 100 juta euro.

Baca Juga:

Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi

Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

Kini, Mbappe kembali diisukan akan hengkang dari PSG. Sebab, sang striker memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim depan.

PSG yang tidak ingin kehilangan Mbappe secara cuma-cuma menempatkan sang striker dalam keranjang jual. Pilihan PSG untuk Mbappe hanya dua, yakni memperpanjang kontrak atau dijual.

Perkembangan transfer Mbappe yang dinamis membuat Liverpool kembali ikut terseret. El Chiringuito melaporkan, Liverpool siap mengajukan penawaran mencapai 200 juta euro. Itu adalah jumlah yang diinginkan PSG.

Namun, Liverpool Echo punya kabar yang berbeda. Media yang dekat dengan Liverpool itu menilai The Reds akan sulit menyodorkan penawaran hingga 200 juta euro. Apalagi, Liverpool juga telah menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk mendapatkan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Padahal, jika melihat peta persaingan, musim panas ini adalah waktu yang paling tepat bagi Liverpool mendapatkan Mbappe. Sebab, akan sangat sulit bersaing dengan Madrid ketika Mbappe sudah berstatus bebas transfer. Mbappe diyakini lebih memilih pindah ke Madrid.

Untuk mengumpulkan dana memboyong Mbappe, Liverpool bisa menjual sejumlah pemainnya. Satu di antara yang paling berpotensi dan memiliki harga tinggi adalah Mohamed Salah. Sebab, jika tidak ada suntikan dana, sulit bagi Liverpool memenuhi permintaan PSG.

Liverpool Breaking News Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.636

Bagikan