Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Juni 2023
Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, akan memainkan laga atau caps ke-200 bersama timnas Portugal. Catatan itu akan ditorehkannya kala Portugal bermain di markas Islandia, Laugardalsvollur, Rabu (21/06) pukul 01.45 dini hari WIB pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Saat ini, Portugal ada di urutan satu klasemen J dengan catatan sembilan poin dari tiga laga, di atas Slovakia (tujuh poin), Luksemburg (empat poin), Bosnia Hezergovina (tiga poin), Islandia (tiga poin), dan Liechtenstein (tanpa poin).

Berbicara mengenai Ronaldo, pada level tertinggi khususnya di sepak bola Eropa sudah memenangi segalanya dari pencapaian personal hingga kolektif bersama klub. Usianya tidak lagi muda (38 tahun) tapi Ronaldo masih tetap ambisius bersama Portugal.

Pemain yang kini membela Al Nassr tersebut menegaskan akan tetap membela Portugal sampai tak mampu lagi melakukannya. Ronaldo juga tetap menjaga mimpi dengan Portugal dan tidak akan menyerah begitu saja.

Baca Juga:

Gabung Inter Miami, Lionel Messi Tuturkan Alasan Tinggalkan Sepak Bola di Eropa

Penjelasan di Balik Selebrasi 'Siuuuu' Cristiano ronaldo

Usia 35 Tahun, Lionel Messi Pindah ke MLS dan Cristiano Ronaldo Masih Berkarier di Eropa

"Saya akan tetap di sini sampai saya, Presiden (Federasi Sepak Bola Portugal) dan pelatih yakin saya bisa. Saya tidak akan pernah menyerah datang ke sini, karena itu selalu menjadi mimpi. Mewakili tim nasional adalah puncak karier. Saya ingin terus bermain, membuat keluarga, teman, dan warga Portugal saya bahagia," papar Ronaldo di Instagram.

"Apakah saya berharap untuk berbuat lebih banyak? Jelas, itu sebabnya saya di sini. Itu sebabnya saya terus berjalan. Menjalani saat ini, hari demi hari, melihat wujud saya. Saya pikir saya masih melakukannya dengan baik, membantu, mencetak gol dan memberikan penampilan yang bagus."

"Selama saya termotivasi dan orang-orang di sekitar saya menyukai kehadiran dan kepemimpinan saya, saya tidak akan melepaskan tim nasional dengan cara apapun."

"Seperti yang dikatakan (mantan bek Portugal) Bruno Alves, 'Saya tidak akan memberikan tempat saya secara gratis'. Ini adalah perjalanan yang panjang, tapi tidak akan segera berakhir, saya harap," terangnya.

Ronaldo tidak menyinggung trofi Piala Dunia yang belum pernah diraihnya, tetapi ketika berbicara caps ke-200 yang akan menjadikannya pemain pertama yang melakukannya, Ronaldo pun menegaskan apabila pencapaiannya sejauh ini dengan Portugal sudah bagus.

"Bagi saya itu adalah tonggak sejarah yang sangat penting. Itu sangat berarti. Memainkan laga ke-200, saya akan menjadi yang pertama dalam sejarah yang melakukannya, saya sangat bangga karena ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga bisa saya capai, tetapi saya harus terus maju," imbuh Ronaldo.

"Masih banyak yang harus saya lakukan. Ini adalah angka yang bulat dan indah yang tidak dimiliki siapa pun. Saya mengatakannya dengan tulus, saya tidak mengikuti catatan, mereka mengikuti saya."

"Saya senang, itu juga menjadi motivasi saya untuk terus bermain di level tertinggi di timnas. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan akan saya capai. Dan saya terus membuat rekor."

"Apa yang tersisa untuk dikalahkan? Saya tidak tahu. Saya tahu bahwa ada catatan yang saya pegang. Yang paling saya inginkan adalah menang dan mengikuti jalan menuju Piala Eropa (2024)," urai Ronaldo.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan