Gabung Inter Miami, Lionel Messi Tuturkan Alasan Tinggalkan Sepak Bola di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 Juni 2023
Gabung Inter Miami, Lionel Messi Tuturkan Alasan Tinggalkan Sepak Bola di Eropa
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - 18 tahun karier sepak bola megabintang asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya berakhir di Eropa. Penilik tujuh Ballon d'Or tersebut meninggalkan Benua Biru untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami.

Konfirmasi itu dituturkan sendiri oleh pemain berusia 35 tahun tersebut. Selain itu, klub milik David Beckham tersebut juga telah mengumumkan kepada publik soal kedatangan Messi. Kepastian itu mengakhiri spekulasi Messi kembali ke Barcelona atau bermain di Arab Saudi.

"Saya telah membuat keputusan untuk pergi ke (Inter) Miami. Ini masih belum ditutup 100 persen, masih ada beberapa detail final tersisa, tapi keputusan itu telah kami buat," ucap Messi kepada Sport-English.

Baca Juga:

Resmi Tinggalkan PSG, Masa Depan Lionel Messi Masih Tanda Tanya

Kejutan, Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami

Siasat Barcelona Datangkan Lionel Messi: Pinjam dari Inter Miami

Bahkan laman resmi Barcelona juga telah menuturkan apabila Messi tidak akan kembali ke klub, serta menghormati keputusannya serta agen yang notabene juga ayahnya, Jorge Messi.

"Pada hari Senin, 5 Juni, Jorge Messi, ayah dan perwakilan sang pemain, memberi tahu Presiden Klub Joan Laporta tentang keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Inter Miami, meskipun telah diajukan proposal dari Barca, dengan pertimbangan keinginan dari FC Barcelona dan Lionel Messi baginya untuk sekali lagi memakai (jersey) Blaugrana," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

Messi, yang meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), setelah kontraknya berakhir juga membeberkan alasannya pergi dari Eropa dan berkarier di MLS.

"Ya, meninggalkan Eropa. Sebenarnya saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain, tetapi saya bahkan tidak mengevaluasinya karena di Eropa ide saya hanya pergi ke Barcelona," papar Messi.

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, tibalah waktunya untuk pergi ke Liga Amerika untuk merasakan sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari demi hari."

"Tentunya dengan tanggung jawab yang sama dan keinginan yang sama untuk ingin menang dan selalu melakukan sesuatu dengan baik. Tetapi dengan lebih banyak ketenangan pikiran," urainya.

Messi Lionel Messi PSG Inter Miami Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan